Soni Karsa Bersinergy Bersama Element Masyarakat Untuk Benahi Kecamatan Solear

Patroliindonesia.com | Tangerang – Solear adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang yang berbatasan langsung dengan Bogor Barat, Kabupaten Lebak, Dan Serag Provinsi Banten. Yang memiliki potensi sangat luar biasa baik SDA nya atau pun SDM nya terutama di dalam bidang parawisata, solear mempunyai destinasi wisata yang patut dan layak untuk di kembangkan untuk kemudian di ketahui masyarakat Tangerang hususnya dan JABODETABEK pada umumnya.

Foto: Tebing tinggi koja

Nah atas dasar potensi itulah Soni Karsa camat Solear yang baru seminggu menjabat sebagai Camat di kecamatan solear, memiliki niat yang kuat untuk bersama-sama masyarakat Solear guna membangun Kecamatan Solear menjadi sebuah daerah yang maju di segala bidangnya terutama parawisata.

Bacaan Lainnya
Foto: gambar keramat

Hal tersebut di sampaikan dalam sebuah acara pertemuan antara Camat Solear (Soni Karsa) dengan Elemen masyarakat yang terdiri dari semuan Unsur masyarakat seperti Tokmas, Lsm dan Media Lokal (Selasa 3 Maret 2020) Soni mengatakan “masyarakat solear dan juga rekan-rekan Lembaga serta media bantu saya untuk membuat Kecamatan Solear ini maju dalam kepemimpinan saya” ucapnya.

Saya akan senantiasa merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam membangun Solear, terutama untuk menata potensi wisata yang ada” lanjut nya.

“Di Solear ini kan ada Wisata Religi yaitu Keramat Solear yg perlu penataan yang baik dan pemerintah harus hadir untuk memecahkan masalah yang ada selama ini di Keramat Solear terutama terkait pengelolahan Area Wisata Religi tersebut. Kemudian juga ada Wisata Tebing Koja di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten yang saya dengar viral di masyarakat Kabupaten Tangerang. Nah hal-hal demikian harus kita duduk bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat termasuk teman-teman Lembaga dan Media agar potensi yang ada di kecamatan Solear ini mempunya dampak yang bernilai ekonomi yang bisa dirasakan bagi masyarakatnya” tegas Soni.

Foto: Camat, LSM & Tokmas Solear

Hadir dalam pertemuan tersebut Abdul Nasir dari LPPH-RI (Lembaga Pengawas Pelaksana Hukum Republik Indonesia) yang juga ikut memberi masukan mewakili peserta yang hadir, dirinya mengatakan “kami sangat berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Bapak Camat Soni yang mana kita ketahui bersama, selama berdirinya kecamatan solear sejak terpisah dari kecamatan Cisoka baru kali ini ada Camat yang menggagas pertemuan seperti ini di awal-awal kerjanya sebagai Camat di Solear ini. Dan kami sepenuh nya akan mendukung dan memberi masukan yang positif untuk kemajuan kecamatan solear. Kami berharap pertemuan seperti ini jangan hanya pertama dan yang terakhir saja, kami yakin solear di bawah kepemimpinan bapak Soni karsa akan lebih maju mengingat solear sangat berpotensi dengan keunikan masyarakatnya dan juga wisatanya,” tambah Nasir.

(Red/Nsr)

Pos terkait