Virus Corona Masuk Indonesia Buat Gubernur Banten Tingkatkan Himbauan Waspada

Patroliindonesia.com | Banten – Virus Corona Wuhan yang sebabkan Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 90.000 orang di seluruh dunia sejak mewabah akhir 2019 lalu, kini telah sangat meresahkan dan menjadi perhatian dunia.

Khususnya di indonesia sendiri kegelisahan masyarakat mulai mencari berbagai langkah pencegahan dan antisipasi penularan virus mematikan ini setelah himbauan serius yang keluar langsung dari Presiden Joko Widodo yang telah mengumumkan dua kasus pertama pasien yang positif terinfeksi Covid-19 di Istana Negara, Senin (02/03/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali gubernur banten Wahidin Halim, yang ikut mempertegas tentang pencegahan wabah virus ini di wilayah banten kepada seluruh staf dan jajarannya, khususnya kepada dinas kesehatan agar lebih bisa mensosialisasikan pencegahan setelah adanya 2 orang korban di daerah depok yang telah dinyatakan positif terjangkit virus.

Menurut Wahidin saat ini pihaknya telah melakukan respons kewaspadaan terhadap 28 orang dalam kategori pemantauan Covid-19. Dari 28 itu, 26 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Banten.

Mantan Walikota tangerang ini juga mengatakan dirinya telah meminta Pemprov Banten untuk menyediakan dua rumah sakit rujukan untuk penyakit Covid-19, yakni RSDP Serang dan RSU Tangerang.

Selain itu juga pihaknya sudah melakukan upaya-upaya pencegahan, antara lain deteksi dini, serta sosialisasi tentang penyakit Corona kepada masyarakat, mulai dari gejala dan tanda, hingga upaya pencegahan mengurangi risiko penularan.

Bahkan sejak merebaknya kabar tentang penemuan virus corona di china, Pemprov Banten sudah mengeluarkan surat edaran untuk meningkatkan kewaspadaan, pencegahan dan kesiagaan akan bahaya penyebaran virus corona,” Jelas-nya.

(Red/Joe)

 

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

 

Pos terkait