Walikota Jakarta Barat Terima 250 Paket Sembako dan 100 APD

Patroliindonesia, Jakarta -  Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi menerima bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) dari CSR Alfamart di kantor Walikota Jakarta Barat, Jumat (3/4) sore.

Bantuan yang diberikan berjumlah 250 paket sembako dan 100 APD Cover All Walikota Jakarta Barat, H Rustam Effendi mengatakan, bantuan ini akan disalurkan pada mereka yang sangat membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Untuk APD, akan disalurkan kepada tenaga medis yang langsung menangani perawatan pasien positif COVID-19 maupun pasien dalam pengawasan serta petugas pemakaman di TPU APD juga diberikan kepada para petugas yang menangani kasus COVID-19.

“Misalnya, bila ada yang meninggal maka perlu dilakukan pengurusan. Mereka itu (seperti kepolisian, tentara, hingga tenaga pemakaman) memerlukan APD. Tapi, perlu diingat APD yang digunakan hanya sekali pakai, lalu dibuang. Alhamdulillah, hari ini kawan-kawan dari Alfamart membantu 100 APD,” tuturnya.

Selain APD, CSR Alfamart juga memberikan bantuan sembako sebanyak 250 paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir dan mie instan.Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan Rustam mengingatkan bahwa proses penyaluran bantuan akan dikirim langsung ke rumah warga yang sangat membutuhkan.

“Dari hasil pengumpulan sembako ini, kita anter langsung ke rumah mereka. Di kirim melalui pendataan RT dan RW yang kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan sembako,” jelasnya. (*)

Pos terkait