Ahmad Riza Patria Resmi Terpilih Jadi Wakil Gubernur Jakarta

Patroliindonesia.com | Jakarta – Kemenangan berdasarkan hasil perhitungan sah Ir.H.Ahmad Riza Patria M.B.A, unggul atas pesaingnya pada pemilihan wagub oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, dengan hasil perhitungan yang memperoleh 81 suara, sementara pesaingnya hanya memperoleh 17 suara. Kini Riza telah resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Senin (06/04/2020).

Total ada 100 orang anggota DPRD DKI Jakarta yang mengikuti rapat paripurna kali ini. Ada enam anggota DPRD yang tidak bisa mengikuti rapat paripurna karena terlambat hadir.

Bacaan Lainnya
Foto: Sidang Paripurna DPR Wagub 2020

Sebelumnya Partai Gerindra dan PKS telah mengusulkan dua kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kepada DPRD DKI Jakarta.

Yakni, Ahmad Riza Patria politisi yang di usung dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis politisi yang diusulkan dari PKS setelah mereka menggantikan dua nama cawagub sebelumnya, kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang terganti karena sejak maret 2019 penyerahan nama Agung dan Syaikhu ke DPRD tak kunjung diproses oleh DPRD DKI Jakarta.

Mantan Ketua DPP KNPI 1999 – 2005 dan juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini telah berhasil meyakinkan beberapa suara pemilih hasil loby-loby sebelumnya dan mengaku tak bisa menjanjikan program tambahan apa pun, termasuk bagaimana mengatasi banjir dan kemacetan yang telah menjadi masalah tahunan di Jakarta. “Karna kalo hanya menyebutkan program semua orang pun punya banyak ide dan gagasan dan tidak baik membicarakan program,” kata Riza. (Red/A.S)

Pos terkait