Rayakan Ultah ke-50, Kapolsek Cengkareng Gelar Tumpengan Bersama Tahanan

Patroliindonesia, Jakarta – Kapolsek Cengkareng Kompol  H. Khoiri SH,. MH, temui para tahanan yang berada di ruang Sel Tahanan Polsek Cengkareng, Jakarta barat, Kamis (14/5) malam.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polsek Cengkareng itu tak lain adalah untuk mengajak para tahanan makan  bersama.

Hal itu dilakukan Perwira melati satu itu dengan menggelar syukuran di hari ulang tahunnya bersama para tahanan di dalam rumah tahanan (rutan) Polsek cengkareng.

Hal itu, kata dia, sebagai wujud ungkapan rasa syukurnya sekaligus berbagi kebahagiaan dalam perayaan syukuran ulang tahunnya yang ke-50.

“Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat kita saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang kurang beruntung seperti mereka (tahanan) tanpa memandang perbedaan,” ujar H. Khoiri .

Tanpa segan, H. Khoiri pun turut duduk melantai di dalam ruangan sel dan berbaur dengan para tahanan sembari memberikan potongan-potongan tumpeng beserta lauknya.

Ucapan selamat pun tak luput diberikan para tahanan kepada Kapolsek.

“Selamat ulang tahun Pak. Panjang umur, sehat selalu dan tetap istiqamah dalam menjalankan tugas,” ucap HN, salah satu tahanan.

Dalam pesannya kepada para tahanan, Kapolsek mengatakan jadikan Semua ini sebagai pembelajaran dan ujian hidup, agar lebih baik lagi.

“Anggaplah ini sebagai ujian dan wajib diperbaiki. Harus bertobat dan tidak mengulanginya lagi,” pesannya.(as)

Pos terkait