Pemerintah Desa Bangka Kantar Bagikan BLT

Patroliindonesia.com |Manggarai Timur, NTT – Pemerintah Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Bangka Kantar. (22/05/20)

Total BLT yang dibagikan kepada masyarakat Desa Bangka Kantar sebesar Rp 354.600.000, diambil dari 30% anggaran Dana Desa tahun 2020, dan dibagikan kepada 197 Kepala Keluarga (KK) di 12 RT yang berada di Dusun Lodos dan Dusun Longko, Desa Bangka Kantar.

Bacaan Lainnya

Pembagian BLT tersebut disaksikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa Bangka Kantar, Kepolisian, dan TNI. Proses pembagian BLT tersebut dilakukan dengan mengikuti protokoler kesehatan dengan tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

Silverius Mediator Rawan, Kepala Desa Bangka Kantar, mengatakan bahwa BLT tersebut dibagikan selama 2 hari, dan diberikan kepada keluarga yang kurang mampu, yang mengalami dampak pandemi covid19.

“Pembagian BLT ini dilakukan selama 2 hari. Hari ini kita bagikan di Dusun Lodos, dan besok kita akan bagikan di Dusun Longko. Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang kurang mampu, yang mengalami dampak dari pendami covid19” ungkap Silverius.

Lebih lanjut Silverius mengharapkan keluarga penerima manfaat BLT dapat menggunakan uang yang telah dibagikan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya keluarga penerima manfaat BLT ini dapat menggunakan bantuan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya” Ungkap Silverius.

Di sela-sela pembagian, Silverius juga mengajak masyarakat Desa Bangka Kantar untuk tetap manjalankan anjuran kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah seperti rajin mencuci tangan, tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak di luar, jaga jarak dan pakai masker ketika keluar dari rumah.

(Red/Iren Antus)

Pos terkait