Persiapan Mall Di Tangerang Menghadapi New Normal

Patroliindonesia.com |Kab.Tangerang –

Arditya sebagai Manajer Summarecon Mall Serpong (SMS) menjelaskan bahwa “Persiapan new normal di mall kita menyiapkan keseluruhan skrining karyawan, area-area lebih steril dibersikan sebelum dan sesudah operasional itu dilaksanakan setiap hari. Kita siapkan protokol kesehatan yang lebih baik, mulai dari lingkungan mall hingga skrening pegawai mall agar lebih mengantisipasi dimasa Covid-19, untuk kasir pun kita upayakan transaki nontunai lebih praktis, dan jika tunai pengembalian menggunakan Bill tray (nampan uang),” ujar Arditya.

Saat peninjauan dilokasi SMS, kita juga sudah menyiapkan protokol kesehatan yang lebih steril, dari mulai masuk pengecekan suhu, hingga, hand sanitazer, dan diupayakan melakukan sosilaisasi dilokasi mal lebih menyeluruh. Hadir pula perwakilan pelaku usaha mall Lippo Karawaci, pengelola pasar modern Sinpasa.

Sedangkan dari pihak pemerintah Kab. Tangerang yang di wakili sekretaris daerah Moch. Maesyal Rasyied pun meninjau kesiapan beroperasionalnya Mall, Supermarket dan tempat perbelanjaan menghadapi New Normal yang akan ditetapkan di wilayah Kab Tangerang.

“Saat ini saya sedang meninjau kesiapan beroperasionalnya Mall dan tempat perbelanjaan dan Supermaket menghadapi New Normal,” ujar Rudi panggilan akrab Sekda saat meninjau lokasi Summarecon Mall Serpong SMS Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang, Kamis, (04/06/2020).

Rudy juga menerangkan bahwa sekarang kita sedang tinjau kesiapan Simulasinya SMS, sejauh mana penerapan protokol kesehatan diterapkan di sini, bersama pengelola Mall di kawasan Tangerang.

“Sebelum nanti diterapkan New Normal, kita harus bisa diperhatikan dan dipertimbangkan kembali untuk lokasi yang sering terjadi penumpukan pengunjung, sosial distancing, menggunakan masker, kebersihan mall, hingga diperhatikan lagi transaksi yang dapat melakukan kontak dengan pengunjung.” Tegas Rudy

“Kita tetap melaksanakan PSBB untuk saat ini, kepada pengelola mall harus wajib melakukan protokol kesehatan dengan menyiapkan handsanitazer, Termometer, dan memberikan himbauan juga penjagaan ketat untuk mengingatkan kepada pengunjung menjaga sosial distancing,” tutup Rudi Maesyal.

(Red/Goodson)

Pos terkait