Distribusi BBM Premium Bersubsidi Di Jatim Menjual Ke Tengkulak Pengecer

Patroliindonesia.com |Jawa Timur – BBM BERSUBSIDI dari pemerintah jenis premium di jawa timur hampir disetiap SPBU sering kali habis yang di sebabkan oleh banyaknya pedagang eceran, sehingga banyak SPBU yang menyalah gunakan aturan distribusi Bbm jenis premium tersebut.

Dugaan beberapa SPBU diwilayah area jawa timur khususnya, banyak yang menjual kepada tengkulak dan mengakibatkan masyarakat sendiri tidak bisa menikmati Bbm bersubsidi dengan harga murah yang khusus disediakan oleh pemerintah untuk seluruh rakyat indonesia.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan penelusuran dan hasil investigasi awak media PATROLI INDONESIA bahwasanya terlihat banyak beberapa layanan distribusi di SPBU yang menjual Bbm jenis premium tersebut kepada tengkulak dengan melakukan pungli yang sengaja dilakukan operator SPBU demi meraup lebih dari setiap tengkulak, sehingga sangat berdampak kepada masyarakat miskin yang tidak bisa menikmati Bbm bersubsidi, Minggu (07/06/2020).

“Maka dari itu kami menghimbau kepada pihak pertamina untuk bisa mengontrol kinerja operator atau petugas di setiap SPBU agar semua pelanggan bisa merasakan subsidi Bbm dari pemerintah sesuai aturan dan ketentuannya, karna jika pelanggaran itu terus berjalan tanpa tindak pengawasan penjual dan pembeli bisa dianggap menimbun Bbm sebagai upaya monopoli pasar atau diindikasi sebagai tindak kejahatan.” Tutur salah satu masyarakat kepada awak media patroli indonesia. (Red/Lutfi)

Pos terkait