Di Sikka Nama Penyandang Disabilitas Hilang Dari Data Penerima BST

Patroliindonesia |Sikka, NTT – Yustina, gadis berumur 14 tahun berkediaman di RT 009/RW 004 Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, kabupaten sikka saat ditemui jurnalis Patroli Indonesia hanya bisa tersenyum. Gadis ini tidak mengungkapkan banyak soal haknya sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial (Kemensos) tahap dua.

Sinta ibu kandung Yustina memberikan keterangan bahwa kalau nama anaknya Maria Elisabet Yustina pada saat pengambilan BST tahap kedua di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Maumere, nama anaknya hilang dari daftar bayar penerima BST. Rabu (08/07/20).

Sinta telah menunjukan bukti surat pemberitahuan dari Kemensos dengan nomor Danom : 86100/5310080005/13

Yasinta mengungkapkan “Tahap pertama saya terima uang BSTnya sebesar enam ratus ribu rupiah. Tapi saat tahap kedua sesuai jadwal pengambilan saya ke kantor Pos, nama anak saya tidak ada didalam daftar penerima.” Ungkap Sinta.

Menurutnya, dari pihak Kantor Pos mengarahkannya ke Dinas Sosial untuk mengecek kembali nama anaknya. Namun sampai dengan berita ini diturunkan, Sinta belum mendapatkan kepastian informasi soal Hak anaknya sebagai penerima BST.

(Demy D.H)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *