Gusti Dula Himbau Seluruh Perempuan di Manggarai Barat Pilih Figur Perempuan Dalam Pilkada

Patroliindonesia |Manggarai Barat, NTT – Paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat periode 2021 – 2025, Maria Geong dan Silverius Sukur (MISI), melakukan ritual teing hang sesuai budaya masyarakat adat Manggarai. Ritual yang dilaksanakan dengan tujuan meminta restu dan berkat leluhur demi menyukseskan perjuangan MISI tersebut dilaksanakan di Desa Ranggu, Kecamatan Kuwus Barat, Kabupaten Manggarai Barat dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai kecamatan di Manggarai Barat. (12/07/20).

Dalam ritual tersebut turut hadir Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula. Dalam sambutannya, Agustinus mengatakan bahwa Maria Geong adalah seorang figur yang sangat terseleksi. Menurutnya, Maria merupakan representatif dari figur perempuan di Manggarai Barat.

“Ibu Maria ini orang yang dekat dengan saya. Saya merasa ibu Maria ini adalah seorang figur. Seorang yang terseleksi. Di Ranggu ini saya ingin katakan bahwa Ibu Maria ini adalah representatif mewakili kaum perempuan” ungkap Agustinus.

Lebih lanjut dalam sambutannya tersebut Agustinus mengatakan bahwa Maria Geong adalah sosok yang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bergaul.

“Ibu maria adalah seorang manusia yang memiliki gaya bergaul yang baik. Baik itu di masyarakat maupun di dalam pemerintahan” tutur Agustinus.

Agustinus menceritakan bahwa Maria Geong adalah sosok pemimpin yang sangat bertanggung jawab. Diakuinya salah satu tanggung jawab besar yang berhasil diperjuangkan Maria Geong sebagai Wakil Bupati Manggarai Barat saat ini adalah turut serta memperjuangkan adanya alat Tes Cepat Molekuler (TCM) atau alas tes SWAB covid19 di Kabupaten Manggarai Barat.

Untuk diketahui, alat tes swab merupakan alat yang mampu mendiagonosa secara tepat dan cepat virus covid19. Dalam tes swab, sampel yang diambil bukan darah melainkan cairan tubuh yang paling banyak mengandung virus, misalnya dahak. Sehingga Bupati Manggarai Barat tersebut sangat bersyukur karena di Kabupaten yang ia pimpin tersebut telah ada alat tes swab yang memang cukup langkah. Menurutnya, kehadiran alat tes Swab tersebut salah satunya karena perjuangan keras Maria Geong

Di akhir sambutannya, Agustinus juga mengajak seluruh perempuan di Manggarai Barat untuk memilih figur perempuan dalam kontestasi Pilkada Manggarai Barat yang akan datang.

“Ibu Maria adalah representatif dari perempuan. Maka saya menghimbau agar seluruh perempuan di Manggarai Barat, pilihlah perempuan”, ungkap Agustinus.

Selain Agustinus, dalam kesempatan tersebut turut hadir 48 perwakilan tokoh adat gendang Kolang, beberapa anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Ketua DPC PDIP Manggarai Barat, Darius Angkur, serta berbagai perwakilan masyarakat yang berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat.

(Eliandro)

Pos terkait