Menyongsong Dirgahayu RI ke-75, Lembaga Pendidikan SMAN 3 Borong gelar Talk show

Patroliindonesia |Manggarai Timur – Menyongsong dirgahayu RI ke-75, Lembaga pendidikan SMAN 3 Borong menggelar talk show dengan tema “TALK SHOW INDONESIA MAJU BERPACU DALAM PRESTASI MELALUI GERAKAN LITERASI SEKOLAH” Minggu(16/08/20).

SMAN 3 Borong yang terletak di Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten manggarai Timur memeriahkan HUT RI Ke-75 dengan cara yang istimewah.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah ketua DPRD Matim (Heremias Dupa), komunitas cangkir 16 (Yergo Gorman), kepala GNI cabang Borong (Vinsen Nanggor), Jurnalis Kompas.com (Markus Makur).
Kegiatan Talk Show dimulai pukul 15:30 sampai selesai.
Kegiatan ini diikuti oleh semua para guru, peserta didik kelas X, XI, XII dan beberapa tamu undangan.

Hal ini dilakukan dengan spontan seperti dikatakan Konstanus Eferson Rada, S.Psi kepada jurnalis media ini bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan keberanian para crew SMAN 3 Borong production.

“Semua yang ditampilkan hari ini adalah puncak dari semua hasil kerja keras kami di Lembaga pendidikan SMAN 3 Borong yang tentunya tidak terlepas dari profesionalisme para guru dan bantuan teman-teman comunitas dan pihak lain dengan caranya masing-masing. Tempat Talk show ini adalah hasil dari pemanfaatan barang-barang bekas yang sudah dibuang,” ungkap konstan.

“Semuanya didesain sedemikian rupa sehingga kelihatan istimewah dan berharga. Sehingga dengan apa yang kita lihat hari ini di Lembaga SMAN 3 Borong, saya sebagai kepala sekolah mengatakan SMAN 3 hebat. Dunia perlu tahu bahwa kita di SMAN 3 Borong sudah siap bersaing dengan dunia luar,” tandas konstantinus.

“Pada intinya bahwa kegiatan yang digelar hari ini adalah bentuk publikasi dari segala hasil karya pengembangan diri dari Lembaga pendidikan SMAN 3 Borong,” tutup konstan.

Markus makur, jurnalis kompas.com dalam paparan materi yang berdurasi kurang lebih 5 menit menuturkan, Bung Karno merenungkan 5 sila pancasila di Ende dibawah pohon sukun. Hari ini SMAN 3 Borong merenungkan arti Literasi dibawah pohon kesambi.

Numerius F.P Maas akrab disapa Koko ketua osis SMAN 3 Borong mengatakan pemilihan tempat diluar ruangan supaya berkesan ada nuansa alam yang terkandung dalam kegiatan tersebut.

Koko menambahkan saya merasa puas dan bangga dengan kerja keras kami bersama para guru akhirnya terjawab hari ini. Desain panggung bertema alam dan tentunya sajian materi dari narasumber akan menambah wawasan kami khususnya siswa/i SMAN 3 Borong. (I. Antus)

Pos terkait