Panji Budi Calon Bupati Tabanan Siap Membuat Pakta Integritas Dengan KPK

Patroliindonesia |Jakarta – Liputan khusus calon Bupati Tabanan AA. Ngurah Panji Astika dan wakilnya I Dewa Nyoman Budiasa saat ditemui reporter Patroli Indonesia Sandhi Wiratama di Jakarta mengungkapkan pentingnya peranan anak muda di Tabanan untuk berani tampil membangun daerahnya yang saat ini sangat minim sekali, terbukti di bidang infrastruktur jauh tertinggal dengan daerah lain meskipun Tabanan memiliki jalan terpanjang di Bali tetapi terkenal jalan rusaknya.

Kamis (27/08/20).

Lihat ini ‘Wawancara Live Gung Radja

Lihat ini juga ‘Wawancara Live Sandhi

“Malah ada guyonan bila bepergian dari Denpasar ke Tabanan ketika kendaraan sudah mulai melambat dan goyang-goyang pasti sudah sampai Tabanan.” Kata Panji

Foto: Team Reporter Patroli Indonesia bersama Bapak Panji Calon Bupati Tabanan Bali

“Turunannya predikat sebagai lumbung beras ke nomer 2 setelah Negara, minimnya fasilitas olah raga seperti tidak adanya stadion sepakbola, kolam renang berstandar internasional dan untuk seni budaya juga tidak ada tempat khusus untuk seniman-seniman di Tabanan berlatih dan berkarya, meskipun sudah memiliki gedung mario namun fungsinya sebagai gedung serba guna untuk rapat, kawinan dan sebagainya.

Padahal seniman Tabanan sudah mendunia seperti Nyoman Nuarta, Putu Wijaya, Wayang Chengblonk.” Terangnya

“Semua sudah ada di Tabanan tinggal bagaimana kita mau merawat yang sudah ada dan menggunakan instrumen pemda Tabanan untuk memasarkan produk pertanian dan budaya sehingga terkenal hingga luar Bali padahal Tabanan penghasil kopi dan vanili tetapi blom di kemas dan dipasarkan dengan baik, seandainya diendorse Pemda Tabanan pasti akan jauh lebih baik.” Tuturnya

Pada sesi kedua wawancara dengan Reporter Cilik Patroli Indonesia Gung Radja menanyakan program Panji Budi untuk Anak-anak Tabanan yaitu dengan menyediakan ruang kreatifitas youth space bagi seni dan budaya dan olah raga, untuk yang menyukai tarian, drama dan skate board juga akan dilakukan pentas seni dan olah raga aneka macam lomba.

Untuk bidang pendidikan akan disiapkan budget 20% selain pendidikan formal akan di bentuk kursus tentang kapal pesiar, bartender, salon dan sebagainya.

Untuk anak- anak berprestasi akan sering dibuat lomba sebagai tolak ukur prestasi dari anak-anak untuk mengasah skill dan ketrampilan.

Meskipun sudah mengantongi surat Rekomendasi dari partai Golkar, partai Nasdem dan partai Demokrat Panji Budi juga mendapat dukungan dari tokoh-tokoh nasional seperti Akbar Tanjung dan Antasari Ashar serta siap membuat Pakta Integritas dengan lembaga negara KPK untuk menjamin Tabanan sebagai clean goverment. (*)

Pos terkait