Kegiatan Pelantikan MUI Kecamatan Setu Dihadiri Para Pejabat Dan Pengurus MUI Tangsel.

Patroliindonesia |Tangsel, Banten – Kegiatan Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Setu Masa Khidmat 2020-2025, di Aula Kecamatan Setu Jln. Raya Puspiptek No. 1 Kel. Setu Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Pada hari Rabu (02/09/20), Pukul 09.00 Wib s/d 10.10 Wib, dibawah tanggung jawab Drs. H. Hamdani, HS. MA (Camat Setu) telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Setu dihadiri ± 60 orang, diantaranya: Drs. H. Abdul Rojak, S. Ag, MA (Kepala Kemenag Kota Tangsel), KH. Saidih, S. Ag (Ketua MUI Tangsel), Drs. H. Hamdani, HS. MA (Camat Setu), Arif Afwan Taufani, SE. M. Si (Sekcam Setu), AKP Rolando VA Hutajulu (Kapolsek Cisauk), Ipda Gunawan (Kanit Intelkam Polsek Cisauk), Serka Erpangi (Batikomsosmil 03/Srp), Sertu Ahmad Ali (Babinsa Kel. Setu), Ustadz KH. Madsyarif (Ketu MUI Kec. Setu), Ustadz Abdul Basir (Ketua DMI Kec. Setu), Ustadz Drs. H. Sanusi (KUA Setu)
dan Para Lurah se-Kecamatan Setu.

KH. Saidih, S. Ag, Ketua MUI Kota Tangerang Selatan menyampaikan pidatonya, “Hari ini kita sama sama telah membaca janji berkhidmat, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt. Ini merupakan landasan ibadah karena MUI ini urusannya dari sajadah sampai haram jadah, artimya kalau ada gadis di wilayah ada yang hamil siapa yang di cari, ya MUI.”

“Dalam melaksanakan tugas ini kita jangan dengan omongan tapi dengan perbuatan, dalam masa Covid 19 ini kita selalu dianjurkan untuk selalu cuci tangan dan pakai masker, kalau urusan cuci tangan MUI mah gak usah diajarkan sebab dalam sehari semalam MUI sudah biasa yaitu berwudhu,” Tutur KH. Saidih.

Camat Setu Drs. H. Hamdani, HS. MA pun menyampaikan bahwa, “Ini pertanda perjuangan kita untuk terus berkhidmat kepada Allah, sebenarnya pembentukan sudah kita rencanakan sudah 6 bulan yang lalu karena terbentur dengan adanya Covid 19 jadi tertunda.”

“Kehadiran MUI disetu jadi energi baru buat saya agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan saya ucapkan selamat kepada anggota MUI yang sudah dilantik, saya mohon dibantu dan dibimbing agar tugas saya memimpin kecamatan setu mendapat ridho dari Allah,” papar Camat Setu.

“Mari kita sama sama berjuang dijalan Allah Swt, agar jalan kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah Swt,” tambahnya.

Kemudian dilanjuti dengan himbauan KH. Madsyarif selaku Ketua MUI Kecamatan Setu yang menyampaikan keterangan bahwa “Sudah beberapa kali kita ganti ketua dan pengurus MUI tapi baru kali ini diadakan pelantikan, ulama ini berdampingan dengan pemerintah dan tidak saling bertentangan.”

“Saya minta MUI Kecamatan Setu bisa menjalankan peranannya sebagai MUI didalam masyarakat dan bisa bekerjasama sejalan seiringan,” tegasnya.

Kegiatan acara pun berjalan lancar situasi aman dan kondusif

“Kegiatan Pelantikan Pengurus MUI dilaksanakan agar bisa membawa kemaslahatan untuk umat,” tutup KH. Saidih, S. Ag, Ketua MUI Kota Tangerang Selatan.

(Kusnanto)

Pos terkait