Jokowi Tegaskan Mendagri Hingga Bawaslu Lakukan Protokol Covid-19 Pada Pelaksanaan Pilkada

Patroliindonesia |JakartaPresiden Joko Widodo menegaskan dan memerintahkan jajarannya untuk mengutamakan penanganan virus Corona. Jokowi juga memfokuskan soal klaster-klaster terhadap pencegahan penularan virus Corona.

Hal ini disampaikan Jokowi saat sidang kabinet paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021 yang disiarkan saluran YouTube Setpres, Senin (07/9/20).

Jokowi mengatakan, penanganan Corona yang baik akan berbanding lurus dengan membaiknya kondisi perekonomian.

Jokowi juga meminta Mendagri hingga Bawaslu untuk tegas terhadap calon kepala daerah yang tak melanggar PKPU No 10 Tahun 2020. Dia meminta peringatan keras tak segan untuk diberikan.

“Sekali lagi, bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik, kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap yang utama dan menjadi nomor satu dalam kesehatan adalah penanganan Covid, arena memang kuncinya ada di sini,” kata Jokowi.

“Jadi ketegasan agar Mendagri nanti dengan Bawaslu agar betul-betul ini diberikan peringatan keras dan ketegasan bagi para paslon dalam berkampanye” kata Jokowi. (Joe)

Pos terkait