Penertiban PSBB Di Kecamatan Cibodas Kota Tangerang Dilaksanakan Setiap Hari Dipimpin Langsung Camat Mahdiar

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan kerja dari rumah atau WFH (Work From Home) sebelumnya memang telah mereda hingga status menjadi ‘New Normal’. Namun kondisi yang berkembang saat ini masih kurang kondusif karna adanya peningkatan status rawan korban dibeberapa wilayah tidak terkecuali di provinsi banten, hingga program penerapan pencegahan dan pembatasan sosial dilanjutkan kemvali dengan penertiban wajib masker.

Bapak Mahdiar selaku Camat Ciboda yang selalu turun langsung untuk mengawali jalannya operasi penertiban ‘Wajib Masker’ pun terus menghimbau kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Cibodas agar tetap waspada dan mengikuti aturan pemerintah hingga wabah mereda, senin (07/9/20).

Menurut Mahdiar, petugas diwilayahnya memang harus selalu melaksanakan instruksi dari Pemerintah Kota Tangerang rutin di setiap hari senin dan jumat. Namun kita dari Kecamatan Cibodas sengaja menambahkan frekuensi kegiatan operasi rutin hingga setiap hari.

“Jadi setiap hari operasi di setiap-tiap kelurahan kita pasti selalu ada dengan instensitas rutin bergilir terjadwal, contohnya: selama 3 hari di waktu pagi untuk kegiatan di kelurahan A dan sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan operasi di kelurahan B, kegiatan yang setiap hari dilakukan ini biasanya berdurasi sekitar 1/2 jam diwaktu pagi antara pukul 09.00 wibdan sore harinya sekitar jam 15.00 wib sampai dengan selesai,” terangnya.

“Kenapa ini selalu dilakukan, karna kami ingin terus mengingatkan masyarakat kami untuk tetap menggunakan masker pada setiap aktifitasnya dan terus mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Rizky Ferlanda petugas Satpol PP yang kerap kali mendampingi barisan petugas di Kecamatan Cibodas, bahwasanya hal ini memang perlu dilakukan secara rutin hingga situasi penyebaran virus corona kondusif dan tidak menjadi wabah yang berkepanjangan. (Red/Amy)

Pos terkait