Prestasi SMPN 14 Kotang Dibawah Pimpinan Bapak Kepsek Blewuk S.Nugroho M.Pd

Patroliindonesia |Tangerang, Banten – Sebuah Prestasi gemilang Bapak Blewuk S.Nugroho M.Pd selaku Kepala Sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 14 Kota Tangerang yang patut menjadi contoh dan perlu di terapkan di sekolah-sekolah SMPN lainnya, senin (21/9/20).

Dedikasinya untuk tetap mengutamakan kualitas pendidikan disekolah negri dengan memahami situasi pandemi saat ini, dirinya membeberkan beberapa upaya dan langkah kerjanya bersama para guru lainnya saat wartawan patroliindonesia.online berkunjung ke SMPN 14 Kota Tangerang minggu lalu.

Lihat Wawancara Live Kepsek SMPN 14 Kota Tangerang, Blewuk S.Nugroho M.Pd

“Alhamdulillah, saat ini SMPN 14 Tangerang memiliki tenaga pendidikan berkualitas yang siap berkomitmen untuk berperan aktif dan terus menumbuh kembangkan sistem mutu pendidikan, khususnya pendidikan yang sesuai kurikulum di tingkat SMP. Dan beberapa piala dan piagam penghargaan telah kami raih bersama murid-murid didik yang berprestasi di SMPN 14 ini,” katanya.

Foto: Piala Penghargaan SMPN 14 Kota Tangerang

“Sarana dan prasarana maupun pelayanan pendidikan yang selalu di tingkatkan sesuai instruksi Pemerintah Pusat atau dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang pun tetap kami jalankan agar citra sekolah negri tetap dapat meningkatkan mutu pendidikan dan dapat menjadi yang terbaik walaupun harus belajar sistem daring,” ujar Kepsek Blewuk.

“Dari jumlah siswa didiknya yang kurang lebih ada 1000 siswa, beberapa ada yang memiliki kendala / tidak memiliki ponsel atau handphone. Tapi di SMPN 14 dengan sistem pembelajaran daring / luring dimasa pandemi, pihak sekolah telah memfasilitasi dengan cara memanfaatkan alih fungsi 4 (Empat) ruang laboratorium dengan kesiapan 100pcs computer dan bimbingan guru-guru beserta team iT yang di pimpin oleh Pak Alesha (katim IT),” paparnya.

Foto: Kepsek SMPN 14 Blewuk S.Nugroho M.pd bersama Andi Rae

“Tim IT kami inilah yang akan menjelaskan tutorial cara-cara mengoperasikan aplikasinya. Namun tentunya kita tetap harus Pakai Masker dan Jaga jarak, sesuai dengan instruksi pemerintah / Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang harus mengedepankan Protokol kesehatan agar penyebaran covid19 bisa terputus,” jelasnya.

Selain itu para guru di SMPN 14 juga sangat memprioritaskan sekolah yang hijau, bersih, rapih, indah, aman dan nyaman (Hijau beriman). Ini upayanya agar siswa betah, semangat belajar dan bisa tumbuh dengan baik disekolahnya dengan fasilitas didikan yang memadai.

Kepsek Blewuk juga menjelaskan banyak program-program yang telah dijalankan di SMPN 14 Kota Tangerang, salah satunya dengan memanfaatkan di lahan sekolah sebagai media pembelajaran siswa yang juga berfungsi untuk menerapkan program ketahanan pangan nasional dengan menanam berbagai jenis sayuran, ternak ikan Lele, mujair dan Nila.

Selain itu dari sarana dan prasarana penting yang ada, sekolah juga memiliki masjid untuk tempat beribadah. Blewuk S.Nugroho M.Pd selaku Kepsek juga menerapkan suatu Program Gerakan Cinta Al-Qur’an sebagai bentuk pelayanan pendidikan secara agamis agar siswa yang lulus dapat hapal jus’Ama hingga khatam baca Qur’an.

“SMPN 14 juga telah bersinergi dengan masyarakat sekitar lingkungan sekolah dengan mengadakan kegiatan pengajian, ketertiban, kebersihan, juga kegiatan sosial bersama masyarakat sekitar lingkungan sekolah,” tambah Kepsek Blewuk.

Dengan mengapresiasi tugas mulia Pak Kepsek, para awak media patroliindonesia pun turut mendukung dan menaruh harapan besar akan keberhasilan program SMPN 14 Kota Tangerang.

“Semoga kedepannya SMPN 14 yang di pimpin oleh Bapak Blewuk S.Nugroho M.Pd selalu mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, seperti Disdik dan Walikota Kota Tangerang. Dan memang bisa dibilang pantas jika Piagam Penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang diberikan kepada SMPN 14 dari program-program gemilang yang menjadi kebanggaan kita semua. Memiliki sosok pendidik dengan ide-ide cemerlang yang dapat mengharumkan nama baik dunia pendidikan yang ada di Kota Tanggerang,” ucap Andi Rae sebagai reporter yang wawancarai Bapak Kepsek SMPN 14 Kota Tangerang ini.

“Tetap semangat Pak Kepala Sekolah,
senantiasa do’a kami slalu menghiasi sebuah Perjuanganmu, semoga Pak Blewuk S.Nugroho M.Pd selalu diberikan kesehatan untuk menuju sukses di dunia dan akhirat.

Aamiin yra,” tambah Andi Rae. (Red/AR/EY)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *