Walaupun Dimasa Pandemi SMPN 22 Kota Tangerang Akan Tetap Terfokus Pada Mutu Pendidikan Yang Berkualitas

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – Kepedulian dan Kualitas Pelayanan Pendidikan Kepala Sekolah SMPN 22 Kedaung Wetan Kota Tangerang yang patut di acungi jempol, Rabu (14/10/20).

Foto: Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Tangerang, Bapak Sudarmawan S.Pd

Kegiatan belajar mengajar di SMPN 22 Kedaung Wetan Kota Tangerang dengan kapasitas 930 siswa yang terdiri dari kelas (7,8,9) sangat memprioritaskan mutu pelayanan pendidikan siswanya di masa Pandemi ini dengan sistem pembelajaran daring luring dengan fasilitas 45 computer yang ada di 3 ruang Lab sekolah, yang pada setiap harinya di perbolehkan dihadiri siswa sebanyak 27 siswa dengan standard aturan (Protokol kesehatan) yang sesuai himbauan Bapak Walikota H. Arief R Wismansyah yang juga telah menerapkan program RW net untuk di wilayah sekitar SMPN 22 sebanyak (Empat titik) guna memudahkan para siswa belajar daring.

Para guru juga mendapat arahan dari Kepala Sekolah Bapak Sudarmawan S.Pd untuk membuat video pembelajaran online menggunakan Google classroom, Zoom metting dan program lainnya.

SMPN 22 Kedaung Wetan Kota Tangerang merupakan salah satu sekolah yang turut serta pada kegiatan pembuatan video pembelajaran terbanyak (5000+) bersama sekolah lain ditangerang, karna video-video pembelajaran tersebut telah menjadi suatu kebanggaan Bapak Walikota dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang berhasil melaunching 5000+ video pembelajaran bersama para guru SD dan SMP se-Kota Tangerang sehingga meraih penghargaan Rekor MURI dari Bapak Jaya Suprana (Tingkat nasional).

Foto: Dokumentasi Program ‘Green House’ SMPN 22 Kota Tangerang

Lalu, dengan Program Adiwiyata yang sudah memasuki tahap tingkat Provinsi menuju Nasional SMPN 22 Kota Tangerang juga telah banyak meraih prestasi di kejuaraan lainnya, seperti: Futsal juara 2 tingkat kota tahun 2017, Pildacil juara 2 tingkat kota menuju provinsi tahun 2019, OZON juara 1 tingkat kota tahun 2019, Senam juara 1 tingkat nasional tahun 2017, Karate juara 2 tingkat provinsi tahun 2017.

Di samping itu kepedulian Kepala Sekolah SMPN 22 Kedaung Wetan Kota Tangerang Bapak Sudarmawan S.Pd pada kemampuan ekonomi, sosial dan pendidikan (Mayoritas) orang tua murid yang rata-rata pada status menengah kebawah sangat menjadi fokus perhatiannya.

“Sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan formal, kami hadir disini untuk membantu masyarakat yang umumnya orang tua murid berpenghasilan menengah kebawah. Agar putra-putri mereka dapat terus belajar dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, maka saya dan para staff guru disekolah ini akan berfokus pada mutu pendidikan yang baik dengan berbagai pelajaran tambahan dan memaksimalkan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler agar system belajar dan mengajar daring sekalipun tetap akan bisa membuat siswa berprestasi, sehingga para siswa lulusan sekolah kami akan layak diterima melalui system zonasi ataupun jalur prestasi disaat akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Hal tersebut menjadi prioritas agar para murid dapat terbantu dengan kemampuan orang tua murid yang terbatas,” ujar Sudarmawan S.Pd Kepala Sekolah SMPN 22 Kedaung Wetan kota Tangerang.

“Dan semoga kedepannya ini dapat menjadi pemerhatian khusus dari dinas terkait untuk lebih memprioritaskan mutu Pelayanan Pendidikan yang berkualitas,” tambahnya.

(AR/EY)

Pos terkait