Artis Youtuber Ridwan Devan Sukses Bikin Content Tembus 5 Juta Viewer

Foto: Ridwan Dewan Bersama Gung Radja Dan Violet.

Foto: Pemain Film ‘Reporter Cilik Patroliindonesia’

Patroliindonesia |Jakarta – Profesi sebagai youtuber yang baru digelutinya selama kurang lebih setahun lamanya membuat Ridwan Devan tersenyum bangga dengan torehan prestasinya yang tembus sebanyak 5 juta viewer.

“Sebelum memilih profesi sebagai youtuber jalan panjang dan terjal juga sudah pernah saya lalui, mulai dari artis figuran film dan penyanyi hingga menjadi musisi jalanan dari kota satu ke kota lainnya untuk mencari jati diri dan peruntungan,” ujar Devan panggilan akrabnya.

Team Patroli Indonesia cukup lama untuk bisa bertemu Devan, karena kesibukan dan padatnya jadwal untuk terus membuat content-content baru. Bertempat di caffe janji jiwa jakarta Timur, Ridwan Devan tengah asik membuat content baru untuk channel youtubenya bersama violet lawan mainnya.

Untuk bisa tembus viewer sebanyak 5 juta orang Ridwan Devan tidak memiliki tips dan trik khusus, namun semua hanya berjalan natural saja dan tidak menyangka hasil karyanya disukai banyak.

“Salah satu yang membuat content saya sukses itu, ketika saya membuat content tentang cewek tomboy yang ternyata pintar sekali ngaji. Bahkan Cerita tentang seorang petani yang pandai bernyanyi dan cewek non muslim tapi pandai bersholawat, kebetulan netizen menyukai apa yang kita buat,” ujar Ridwan Devan.

Pemuda asal Tasikmalaya ini sangat pintar bermain gitar dan suaranya sangat merdu juga pintar bersholawat karena pernah lama di pondok pesantren, itulah salah satu ciri khas penampilan Ridwan Devan.

Ridwan juga sempat memberikan pesan teruntuk para Seniman di tanah air, agar terus berkarya walaupun disituasi pandemi yang sangat terbatas ini.

“Teruslah berkarya walaupun ditengah kesulitan ekonomi secara global akibat covid-19, banyak cara untuk berkarya seni dan mengapresiasikan karya para seniman lainnya. Salah satunya memanfaatkan link di Medsos (media sosial) seperti channel youtube,” pesan Devan.

Ridwan Devan juga akan membintangi film Reporter Cilik Patroli Indonesia bersama Gung Radja, Ucok Baba dan Lolly Unyu-Unyu serta Pimred Achmad Sujana. (Sandhy)

Pos terkait