Mencengangkan! Percontohan Program Revitalisasi SMKN 5 Kota Tangerang

Patroliindonesia |Kota Tangerang – Saat di konfirmasi awak media bapak H. Nurhali selaku kepala sekolah SMKN 5 kota Tangerang menegaskan yang mana di masa pandemi saat ini sekolah memberlakukan sistem pembelajaran daring (PJJ/Live streaming) yang di lakukan para guru agar siswa dapat belajar secara maksimal dan berjalan lancar. Jumat, (06/11/20).

Foto : Di dalam areal SMKN 5

Di lihat dari banyaknya prestasi Sekolah SMKN 5 kota Tangerang patut menjadi percontohan dari program revitalisasi SMK yang digagas oleh pemerintah pusat. Kadisdik berharap, prestasi tersebut mampu ditingkatkan di tahun selanjutnya menjadi sekolah revitalisasi.

Yang mana saat ini SMKN 5 kota Tangerang banyak meraih prestasi seperti

Juara 2 LKS di tingkat nasional.
Juara 1 LKS tingkat provinsi
Juara 1 LKS tingkat kota
Juara 1 Dunia Code in program WiSP

Dan masih banyak kejuaraan/Prestasi lainnya di SMKN 5 kota Tangerang yang mana Sangat memotivasi pihaknya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kita akan terus mengembangkan diri dan menjadi yang terbaik, untuk melahirkan siswa yang berprestasi, ucapnya H. Nurhali selaku kepala sekolah.

Beliau pun menegaskan, prestasi yang diraih merupakan membimbingan para guru yang memprioritaskan kedisiplinan dari empat jurusan yang ada di sekolahnya

TKJ (TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN)
RPL (REKAYASA PERANGKAT LUNAK)
OTKP (OTOMASISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN)
MM (MULTIMEDIA)

Sehingga siswa dapat berprestasi dari kedisiplinan yang di terapkan guru (Staff Pendidik) SMKN 5 kota Tangerang.

Akan tetapi dari hasil evaluasi kami selaku awak media menyimpulkan mirisnya sarana sekolah perlu secepatnya untuk di Tanggulangi dengan membangun delapan ruang kelas yang mana SMKN 5 dengan kapasitas keseluruhan jumlah siswa 1.269 (seribu dua ratus enam puluh sembilan) tidak mencukupi untuk 34 rombel.

Yang mana di tahun 2017 kepala sekolah sempat mengajukan ke (Pemprov) dengan harapan di tahun 2020 dapat merevitalisasi pembangunan gedung baru.

Kami mendukung penuh program kepala dinas pendidikan provinsi Banten DR. Tabrani yang mendapat perintah langsung dari bapak gubernur Banten Wahidin Halim yang mengacu kepada UU no 24/tahun 2014 tentang pengelolaan SMA/SMK oleh provinsi dan secepatnya bisa terealisasi guna meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan lancar sesuai dengan kebutuhannya di SMKN 5 kota Tangerang banyak melahirkan generasi muda berprestasi dan memiliki potensi yang mana menjadi bukti nyata untuk kinerja staff pendidik dapat bekerja secara profesional di bawah kepemimpinan bapak H. Nurhali M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 5 kota Tangerang.
(Red/AR)

Pos terkait