Kepsek SMKN 9 Kota Tangerang Prioritaskan Mutu Pendidikan Demi Keahlian Komunikasi Siswa Berahlak

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – Kepala sekolah SMKN 9 kota Tangerang prioritaskan mutu pelayanan pendidikan agar siswanya mampu berkomunikasi secara IT, jujur dan berakhlaqul Karimah.

Saat di konfirmasi oleh awak media di sekolah SMKN 9 Kota Tangerang yang sempat bertemu langsung dengan bapak Kepala Sekolah (Kepsek), Drs.Asep Riskandar M.pd. Senin, (09/11/20).

Kepsek Asep menjelaskan tentang program pembelajaran daring/Luring di masa pandemi ini.

“Dari jumlah total keseluruhan siswa siswi kami yang sebanyak 1.042 (Seribu Empat Puluh Dua) dari 28 rombel tentunya ada segala kendala, namun hal itu dapat di Tanggulangi dan berjalan lancar sebagaimana mestinya dengan sistem pembelajaran Daring yang terapkan dimasa pandemi saat ini,” kata Asep.

“Dari 5 (lima) jurusan yang ada di SMKN 9 seperti :

– Asisten keperawatan
– Tekhnik laboratorium medic
– Parmasi (Pelayanan)
– Parmasi industri
– Analisis Pengujian Laboratorium (APL)

Tentunya menjadi prioritas sekolah kami untuk mengutamakan kualitas pelayanan pendidikan kepada siswanya yang mana dari lima jurusan tersebut. APL menjadi prioritas jurusan unggulan sekolah yang memenuhi standar mutu bagian dari Tekhnik kimia yang sangat populer di dunia kerja,” jelasnya.

Akan tetapi saat ini Dengan adanya ketentuan Permenkes yang di buat untuk Asnakes (Asisten Tenaga Kesehatan) di tahun 2020 ke depannya dari lima jurusan di atas dapat memudahkan lulusan SMKN 9 kota Tangerang untuk dapat langsung bekerja.

Kami selaku awak media menyimpulkan dari visi dan misi yang diterapkan oleh SMKN 9 bisa di lihat sangat profesional yang memprioritaskan mutu pelayanan pendidikan agar anak-anak didiknya menjadi Cerdas Terampil Adaptif dan Kompetitif serta mampu membetuk (karakter unggul) siswanya berbasis Akhlaqul Karimah yang di singkat menjadi “CETAK AKHLAQ”.

Dengan program Mentri pendidikan bapak Nadiem Anwar Makarim BA.,MBA., Bapak Kepsek mensupport penuh untuk keleluasaan (Merdeka) para siswa dan guru dalam belajar dan mengajar, dengan melatih kejujuran kepada guru (staff pendidik). Agar siswanya berprilaku jujur, yang mana sebuah kejujuran adalah wujud akhlaq utama dan sangat di yakini dapat menghasilkan sesuatu yang besar nantinya,” ujar Asep.

“Kejujuran ibarat sebuah mata uang yang berlaku dimana-mana dan menjadikan lulusan SMKN 9 kota Tangerang memiliki potensi yang baik dan Akhlaqul Karimah dengan karakter komunikasi yang baik secara IT, tentunya menjadi kebanggaan staff pendidik dalam mengutamakan mutu kualitas pelayanan pendidikan di SMKN 9 kota Tangerang untuk penerapan kinerja secara profesional.” Tambah Drs Asep Riskandar M.pd selaku kepala sekolah.

(Red/A.R/E.Y)

Pos terkait