SDN Sukasari 5 Kota Tangerang Semakin Terdepan Pada Pelayanan Dunia pendidikan

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – Era pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat kepala sekolah SDN Sukasari 5 Kota Tangerang.

Drs. Supendi mengatakan dari semua kendala pembelajaran daring/Luring (PJJ) dapat di Tanggulangi dengan baik sehingga sistem pembelajaran (online) dapat berjalan efektif sesuai dengan instruksi pemerintah yang menerapkan standar protokol kesehatan di sekolahnya. Selasa, (12/11).

Dengan beberapa program unggulan dan prestasi sekolah pun telah banyak di raihnya, berikut adalah salah satu prestasi gemilang yang bisa dibanggakan:

Juara umum se-jabodetabek festival marching band jungle land di (Bogor) dan mendapat seperangkat peralatan (Marching band) juga menjadi juara terbaik di kabupaten Tangerang.

Selain itu dirinya juga menerapkan kepada jajarannya (staff Pendidik) dengan Pembiasaan yang di lakukan pada hari Rabu (sarapan sehat), yang mana para murid di perbolehkan membawa makanan dari rumah juga saling (berbagi) menukar menu yang di bawanya agar para murid juga dapat mengenal sejak dini makanan khas Indonesia.

“Itu untuk pembiasaan/kegiatan yang di lakukan di hari Jum’at (Pagi) dengan tadarus Bersama bahkan dihari Sabtu pun guru dan murid di wajibkan untuk berbahasa Inggris (English day) sebelum melakukan kegiatan Pramuka (siaga), di tambah lagi dengan instruksi pak walikota untuk program (Ketahanan pangan) yang mana semua sekolah di wajibkan menanam sayur mayur, buah buahan (konsumtif) dan Budi daya ikan mas, nila dan lainnya,” papar Kepsek.

Dan yang menjadi kebanggaan utama SDN Sukasari 5 kota Tangerang adalah Program Adiwiyata nya yang sedang menuju sekolah Adiwiyata tingkat mandiri, tentunya patut di contoh oleh sekolah sekolah dasar negeri lainnya. (Duplikasi)

Terlepas dari semua itu adalah berkat ide brilian sosok pemimpin (Kepala Sekolah) dalam memajukan sekolahnya dan banyak mendapat simpatisan (dukungan) dari berbagai kalangan (bersinergi), dimana Saat di konfirmasi oleh awak media beliau menegaskan bahwa dirinya sangat bersyukur atas bantuan pemerintah (Dinas pendidikan kota Tangerang) yang sangat peduli kepada guru (staff Pendidik) dan murid.

“Tidak lupa juga atas babtuan dari bentuk kepedulian bapak walikota Arif Wismansyah yang sangat istimewa (is the best) dalam memfasilitasi sarana/prasarana yang ada di sekolah SDN Sukasari 5 kota Tangerang.

Tentunya akan lebih sempurna bila di lihat dari luasnya lahan sekolah menjadi sebuah mimpi kepala sekolah yang sangat berharap sekali agar segera terealisasi (terwujud) pembangunan sarana ibadah MUSOLAH agar para guru dan murid dapat beribadah dan murid bisa belajar secara Religius,” tambahnya. (Red/A.R/E.Y)

Pos terkait