Imapelma Ende Melaksanakan kegiatan Rekoleksi Dalam Rangka Masa Adven

Patroliindonesia |Ende, NTT – Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (IMAPELMA) Ende Periode 2020/2021 melaksanakan Kegiatan Rekoleksi dalam rangka Masa Adven. Sabtu, (28/11/20) di Aula Firdaus Pantai Nanganesa.

Hadir dalam kegiatan ini Pater Paulus Jeraman, CMF Memimpin Rekoleksi dan Pater Benediktus Nuwa, CMF menerima Pengakuan Dosa Menjelang Masa Adven serta anggota yang hadir 15 orang dan 1 orang simpatisan.

Pater Paulus Jeraman, CMF mengatakan bahwa sebagai Orang Muda Katolik, IMAPELMA wajib hukumnya untuk berani memberi kesaksian tentang Imannya akan Yesus Kristus dan Penghormatannya kepada Bunda Maria.

Sementara itu Pater Benediktus Nuwa, CMF memberikan apresiasi kepada Imapelma Ende atas terlaksananya kegiatan Rekoleksi ini.

“Saya sangat salut dengan kalian karena punya inisiatif buat kegiatan seperti ini. Teruslah membuat kegiatan-kegiatan rohani seperti ini, supaya tetap tercipta kedekatan antara kami sebagai kaum muda dengan Tuhan. Harapan saya semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya kali ini, tetapi usahakan Menjelang masa Paskah juga di buat,” ungkap Pater Beni.

Ketua Imapelma Ende, Maria Sembriyanti memaknai Kegiatan Rekoleksi dalam rangka Masa Adven sebagai Masa Penantian dan masa Pertobatan.

“Kegiatan Rekoleksi Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (IMAPELMA) Ende Periode 2020/2021 dalam rangka Masa Adven memang sudah sengaja disetting, sehingga sesuai dengan masanya yaitu Masa Adven itu sendiri. Masa Adven ini dimaknai sebagai Masa Penantian dan masa Pertobatan,” ungkap Maria.

Lebih lanjut, Dalam Kegiatan Rekoleksi ini diusung tema:

“Menjadikan warga IMAPELMA
yang berani memberikan kesaksian tentang kebenaran akan Tuhan Yesus Kristus dan Bunda Maria yang Kudus dan Hidup.”

Harapan besar agar warga Imapelma Ende yang sempat ambil bagian dalam kegiatan Rekoleksi hari ini, mampu menjadi kaum Muda intelektual yang takwa kepada Tuhan dan berani memberikan kesaksian Tentang Yesus Kristus dan Bunda Maria. Tutup Maria.

(Tensi Rea)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *