Menata Untuk Perubahan, Kepala Sekolah SDN 3 Cikokol Kota Tangerang Prioritaskan Sarpras Sekolah

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – Dari beberapa kunjungan kami selaku awak media demi mendapatkan informasi update pada kegiatan-kegiatan sekolah hingga kami pun sempat berkunjung ke sekolah SDN 3 yang beralamat di jalan Cipete No.90 Cikokol Kota Tangerang dan mendapati sambutan hangat dari Kepala Sekolah (Kepsek) Abdurahman S.Pd

Sabtu, (28/11/20).

Abdurahman menjelaskan tentang program pembelajaran daring/Luring dari 576 (Lima ratus tujuh puluh enam) siswanya yang terdiri dari 18 rombe, dapat berjalan lancar sistem pembelajaran di masa pandemi dan dapat teratasi segala kendala yang ada.

Foto : Abdurahman S.Pd dan Wartawan Andy Rae

Sebuah prestasi yang telah diraih bapak Abdurahman S.Pd (Kepsek) dan memiliki kebanggaan tersendiri dan patut di acungi jempol, bisa di lihat dari berbagai prestasi yang pernah di raihnya sebagai berikut ;

– juara 1 guru berprestasi tingkat kecamatan di tahun 2007

– juara 1 kepala sekolah berprestasi tingkat kecamatan di tahun 2013

– juara 1 kepala sekolah berprestasi tingkat kecamatan Tangerang (Peringkat 5 besar SE kota Tangerang)

Yang mana saat ini beliau menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 4 Cikokol kota Tangerang dan mendapat kepercayaan dari dinas pendidikan menjadi Pelaksana tugas (PLT) di SDN 3 Cikokol kota Tangerang.

“Dengan program kerja kami yang bertujuan untuk sebuah perubahan dan kemajuan dalam membangun (Menata dan mengelola) sekolah SDN 3 Cikokol Kota Tangerang yang menuju sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional,” katanya Abdurahman.

Adapun program unggulan dan beberapa prestasi sekolah yang ada di SDN 3 Cikokol Kota Tangerang pun beliau membeberkan beberapa contoh kegiatan (Ekskul) yang dilakukan sekolah, seperti ;

– Pramuka
– Pianika
– Seni tari
– Marawis
– Volley ball
– tenis meja
– Pencak silat

“Dari kegiatan (Ekskul) tersebut, kami dapat mengangkat potensi yang dimiliki siswa/i SDN 3 Cikokol Kota Tangerang.

Siswa/i kami juga pernah menjuarai pencak silat (Putri) tingkat kota,” paparnya.

Dan saat ini pihak sekolah di bawah kepemimpinan Bapak Abdurahman (Kepsek) berencana kedepan (New Normal), akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi anak didiknya dari kegiatan (Ekskul) di sekolahnya.

Dalam penerapan (edukasi) yang di berikan Bapak Kepsek kepada jajarannya guna berkerja secara bahu membahu, tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan pendidikan (sarpras) yang ada di sekolahnya. Sesuai dengan moto (dari kita oleh kita dan untuk kita) beliau pun sedikit berpesan kepada kita semua agar “bekerjalah dengan ikhlas seperti pepatah mengatakan (Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung).”

“Dengan rasa bersyukur saya selaku Kepala Sekolah beserta staff dan jajaran guru di SDN 3 Cikokol Kota Tangerang tidak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak walikota Arif R Wismansyah dan Kepala Dinas Pendidikan H. Jamaluddin yang telah mendukung penuh pada program sekolag dalam meningkatkan mutu kualitas pelayanan pendidikan di sekolah kami, juga kesejahteraan para guru (staff pendidik) dan awak media. Semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua,” pungkasnya. (Red/A.R/E.Y)

Pos terkait