Kemajuan sekolah menjadi prioritas kepala sekolah SDN 3 Kedaung wetan Neglasari kota Tangeran

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – Sambutan hangat dan sikap ramah tamah Kepala Sekolah (Kepsek) ibu Tuti sundusiah S.Pd M.M merupakan suatu kehormatan kepada kami selaku awak media patroli Indonesia saat berkunjung ke sekolah SDN 3 Kedaung Wetan Neglasari kota Tangerang. Senin, (30/11/20).

 

Dimana saat di konfirmasi tentang Sistem belajar/mengajar (Daring/Luring) di masa Pandemi dengan total keseluruhan sebanyak 474 (Empat ratus tujuh puluh empat) siswa dapat di tanggulangi berbagai macam kendala sehingga sistem pembelajaran dengan menggunakan google classroom, WA, Zoom meeteng di masa Pandemi ini bisa berjalan lancar dan Efektif.

Foto : Wartawan dan Ibu Tuti sundusiah S.Pd M.M

SDN 3 Kedaung wetan banyak memiliki Program unggulan sekolah seperti ;

Futsal, Catur, Sepak bola, Karate, Marawis, Pianika dan Pramuka.

 

Alhasil dari program unggulan sekolah SDN 3 Kedaung Wetan banyak meraih prestasi yang membanggakan nama sekolahnya, seperti :

– Juara 2 Pramuka tingkat Provinsi

– Karate juara 2 tingkat kota dan Provinsi (Juara tiap tahun)

– Juara 1 matematika tingkat Nasional

– Juara 1 IPA tingkat Provinsi

– Dan menempati posisi 5 besar (matematika/IPA) tingkat Provinsi

“Tentunya semua itu berkat kegigihan kepala sekolah dalam mengedukasikan kepada jajarannya (staff pendidik/Guru) dalam memberikan motivasi kepada siswa/i agar semangat belajar timbul dalam diri anak didiknya sekaligus membentuk karakter kedisiplinan untuk tertib belajar,” ujar Tuti.

Dan dilihat dari program ketahanan pangan dengan penataan yang terkonsep rapih dari penanaman sayur mayur dan budidaya ikan mas, lele dan mujair (nila) ruang lingkup yang minimalis terlihat asri dengan penyesuaian sangat terbilang pantas yang mana SDN 3 Kedaung Wetan saat ini menuju sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi.

Dan tidak sampai disitu saja ternyata ibu Kepala Sekolah SDN 3 Kedaung Wetan memiliki segudang prestasi, yang mana beliau pernah menjadi guru berprestasi tingkat kecamatan tahun 2008 dan menempati posisi 5 (Lima) besar guru berprestasi tingkat kota dan saat ini Ibu Tuti menjadi pengurus PGRI Cabang Neglasari sebagai bendahara dan ketika menjadi guru menjabat sebagai ketua KKG Korwil kecamatan Neglasari.

Dari kesibukan dalam mengemban amanah rutinitas yang di lakukan, Ibu Kepsek secara rutin selalu memberikan santunan pada setiap bulannya di Yayasan Rumah Tafidz Yatim Duafa (RTYD), sekaligus sebagai pengurus yayasan tersebut yang beralamat di jalan Gang Mandiri Cipondoh (Samping MC Donald).

Tentunya beliau merupakan sosok yang patut di contoh yang mana Ibu Tuti Sundusiah S.Pd M.M selaku kepala sekolah SDN 3 Kedaung Wetan.

Tidak lupa juga dirinya mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Walikota terdahu yang mana saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten Bapak Dr. H.Wahidin Halim M.si yang pernah bantu pembangunan sekolahnya dan Bapak Walikota H.Arif R Wismansyah yang telah memfasilitasi ‘Pojok Baca’ juga program ketahanan pangan sekolah.

Kemudian ucapan terima kasih Kepada Bapak Drs.H.Jamaludin M.pd (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang sangat peduli dengan kemajuan Pendidikan di Kota Tangerang dan memperjuangkan kesejahteraan PNS dan Non PNS, semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua dan khususnya dari kami selaku awak media memberikan dukungan penuh serta do’a agar mendapat keberkahan yang selalu mengiringi langkah beliau,” ucap Ibu Kepsek seraya menyelesaikan Doa dan harapannya dengan ucapan Aamiin ya robbalallamin.

“Dan kami selaku awak media memberikan dukungan penuh, serta Doa agar mendapat keberkahan yang selalu mengiringi langkah beliau dan semua dalam menuju sukses di dunia dan akhirat..

Aamiin ya rabbal Alamin,” tambah Andy Rae Wartawan media Patroli Indonesia.

(Red AR/EY)

Pos terkait