Masyarakat Desa Brabe Bergotong-Royong Membangun Jalan Desa

Patroliindonesia |Probolinggo, Jatim – Masyarakat Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, bersama-sama membangun jalan Desa yang sudah bertahun-tahun rusak. Senin, (30/11/2020).

Dalam pembiayaan pembangunan ini dari warga Desa Brabe sendiri selebihnya warga sudah menyiapkan kotak amal untuk hamba-hamba Allah yang senantiasa ingin turut berpartisi pasi dalam pembangunan tersebut. “Diakui Oleh warga Desa Brabe bahwasanya bertahun-tahun Jalan ini rusak tapi tidak ada pembangunan hingga sekarang,” terang warga Desa Brabe.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan inisiatif dari warga desa brabe karena bersamaan dengan dimulainya musim hujan yang membuat jalan berlubang tertutupi air sehingga pengendara yang melintasi jalan tersebut tidak hanya sedikit yang terjatuh.

Jalan yang diperbaiki/dibangun oleh warga desa brabe ini sekitar 600 meter dari pertengahannya jalan yang sangat rusak dan berlubang. “Sebenarnya jalan yang rusak dan berlubang ini panjang, keutara dan keselatan dari jalan yang kami perbaiki masih tetap utuh rusaknya, hanya sekitar 600 meter ini yang kami perbaiki karna dana yang kami kumpulkan tidak lebih dari itu,” lanjut warga desa Brabe.


“Sering sekali ada pengendara yang terjatuh karena tekstur jalan yang tidak rata dan licin karena tanah bercampur air hujan, jadi kita para warga berinisitif untuk memperbaiki jalan secara mandiri,” tambah salah satu warga yang ikut membantu.


Harapan dari warga desa Brabe pemerintah dapat melihat dan turut membantu pembangunan jalan yang warga perbaiki agar dapat memiliki akses transportasi yang layak. (Fadilatul HC)

Pos terkait