Komitmen Meningkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan Berkualitas Bersama SDN Karawaci 1

Patroliindonesia |Kota Tangerang – Profesionalisme dan berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan yang berkualitas Bersama SDN KARAWACI 1 kota Tangerang. Kamis, (03/12/20).

Dilansir di media Patroli Indonesia yang mengevaluasi kinerja Staff Pendidik di Sdn Karawaci 1 kota Tangerang terkait program pembelajaran daring (PJJ) di masa Pandemi ini untuk bertemu langsung sekaligus mewawancarai Kepala Sekolah (Kepsek) Bapak Drs. H. Imam Nur Rahman M.Pd mendapat Responsif dan sambutan hangat kepada kami selaku awak media.

Foto : Drs.H.Imam Nur Rahman M.Pd

Mengulas keterangan dari H.Imam, saat ini jumlah total keseluruhan sebanyak 330 (Tiga Ratus Tiga Puluh) siswa yang terbagi dari 9 Rombel dan dari berbagai macam kendalanya yang ada dapat di tanggulangi sehingga sistem kegiatan belajar/mengajar dimasa Pandemi saat ini dapat berjalan lancar dan efektif.

Foto : Seluruh Staff Guru SDN Karawaci 1 sebelum masa pandemi Covid-19

Dari program ketahanan pangan yang di intruksikan oleh pemerintah dengan menanam sayur mayur, buah buahan dan budidaya ikan lele. Yang mana saat ini SDN Karawaci 1 sedang menuju sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi.

Yang mana Program unggulan sekolah menjadi prioritas Bapak H. Imam dalam membentuk karakteristik siswanya dengan harapan dapat dukungan penuh dari orang tua (wali murid) secara intens/optimal, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dalam membentuk kepribadian (karakter) siswa yang baik.

Disamping itu Program Kegiatan tambahan lainnya yang ada di sekolah (ekskul) *non-pelajaran formal di luar kurikulum* kegiatan ekstrakurikuler seperti;

– Pramuka
– Futsal
– Marawis

yang bertujuan agar siswanya dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya (potensi) dibidang *Non akademik*

Saat kami (awak media) pertanyakan kembali kepada H. Imam selaku kepala sekolah Sekolah dasar negeri Karawaci 1 Kota Tangerang dalam mengembangkan kompetensi di semua bidang. Sebagai :

# Edukator

# Manager

# Administrator

# Supervisor

#Leader (pemimpin)

# Inovator, dan motivator

Untuk mengelola sekolahnya dan sebagai tokoh yang memegang tampuk pimpinan sekolah beliau memiliki banyak program bagus kedepannya (new normal).

Berdasarkan pengalaman terdahulu sebelum menjadi kepala sekolah banyak prestasi yang pernah di Raihnya seperti :

– Juara 1 Guru berprestasi tingkat Kota tahun 2004

– Juara 2 guru berprestasi tingkat Provinsi  di Banten th 2004

– Juara 1 Lomba penulisan bahan ajar tingkat Provinsi (hadiah motor) tahun 2010

– Juara 1 anugrah kontitusi tingkat Provinsi tahun 2012

– Juara 1 anugrah kontitusi (Guru inovatif) tingkat Provinsi tahun 2016

– Finalis nasional mewakili Banten tahun 2016

Dan beliau pun mengatakan pernah mendapatkan hadiah spesial (istimewa) yang mana pernah berkesempatan beribadah (Haji) ke tanah suci dari Bapak H. Wahidin Halim yang pada saat itu menjabat sebagai Walikota Tangerang yang mana saat ini pak WH menjabat sebagai Gubernur Banten.

Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk sekolah dasar negeri Karawaci 1 kota tangerang memiliki sosok pemimpin yang banyak meraih prestasi.

Di penutup wawancara kami beliau tidak lupa mengucapkan rasa terimakasih Keberbagai pihak yang berjasa di dunia pendidikan.

“Ucapan Khuss Terima Kasih Saya dan semua staff tenaga pengajar di sekolah SDN Karawaci 1 teruntuk kepada, Kepala Dinas Pendidikan Bapak H. Jamaludin dalam mensejahterakan guru (Staff Pengajar) juga kepada Walikota Tangerang Bapak Arief R Wismansyah yang sangat konsen di dunia pendidikan dan kepada semua pihak yang mendukung penuh agar mutu kualitas pelayanan pendidikan Sekolah Dasar Negeri Karawaci 1 Kota Tangerang dapat lebih di tingkatan lagi menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

(Red/AR/EY)

Pos terkait