SDN Perumnas 3 Kota Tangerang Prioritaskan Mutu Pelayanan Pendidikan Yang Berkualitas Untuk Peserta Didiknya

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – Saat di konfirmasi oleh awak media di sekolah SDN Perumnas 3 Kota Tangerang yang sempat bertemu langsung dengan ibu Kepala Sekolah (Kepsek), Ani Rohaeni S.Pd. Kamis, (10/12/20).

Kepala sekolah Ani Rohaeni menjelaskan tentang program pembelajaran daring/Luring di masa pandemi ini dengan mengikuti instruksi pemerintah menerapkan (Protokol kesehatan) kepada guru (Staff Pendidik dan Murid) “Dari jumlah total keseluruhan siswa siswi kami yang sebanyak 505 (Lima ratus lima) yang terbagi dari 17 rombel tentunya ada saja segala kendalanya, namun hal itu dapat di Tanggulangi dan berjalan lancar sebagaimana mestinya (Efektif) dengan sistem pembelajaran Daring yang terapkan dimasa pandemi saat ini,” kata Ani.

Dan dengan program unggulan dan ekskul yang ada di SDN Perumnas 3 seperti;

– Drumband
– Pramuka
– BTQ
– Marawis
– Futsal
– Pianika
– Dokter kecil

Yang mana semua program tersebut yang di awali dan di akhiri dengan do’a bersama baik sebelum dan sesudah belajar/mengajar menjadi prioritas utama ibu Ani dalam mengedukasikan kepada guru (staff pendidik/jajarannya) agar memonitoring penuh peserta didiknya guna mengembangkan Potensi (Bakat anak) yang dapat melahirkan generasi bangsa berprestasi.

Dan saat kami (awak media) menyisir di lingkungan sekolah melihat tatanan yang tersusun sangat rapih (ketahanan pangan) dengan penanaman sayur mayur, tanaman apotek hidup, dan budidaya ikan Lele dan nila menjadikan SDN Perumnas 3 Kota Tangerang menuju sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Dan di penghujung wawancara kami beliau berpesan “Sesulit apapun itu kendalanya sebagai Pendidik tetap harus memberikan semangat kepada anak didiknya dan bekerjalah secara profesional agar menjadi Percontohan di masyarakat dalam memberikan mutu pelayanan pendidikan yang berkualitas”.

Beliau pun tidak lupa mewakili jajarannya dengan mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak Walikota dan bapak Dinas Pendidikan yang banyak membantu (melatih) para guru dalam segala hal pembelajaran di masa pandemi ini dan semoga masa pandemi ini segera berakhir agar Sekolah kembali beraktivitas seperti biasanya (New Normal) agar kami bisa lebih maksimal dalam meningkatkan mutu kualitas pelayanan pendidikan di sekolah dasar negeri Perumnas 3 Kota Tangerang.

(Red/Andy Rae/Eka Yudinta)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *