Sertifikat CHSE Jadi Elemen Penting bagi Industri Pariwisata di Kota Tangerang

Patroli Indonesia, Tangerang –Dinas Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang mendorong industri pariwisata setempat memiliki sertifikat Clean, Health, Safety & Environment (CHSE) sebagai upaya memberikan rasa aman dari segi kebersihkan pada masyarakat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Ubaidillah Ansar di Tangerang, Kamis (17/12/2020) menjelaskan ke depan sertifikat CHSE menjadi salah satu elemen penting dalam industri pariwisata.

“Ke depannya masyarakat akan memilih tempat-tempat wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE karena memiliki kelebihan dari segi kebersihan dan kenyamanan,” katanya.

Ia juga mengingatkan para pelaku usaha pariwisata untuk segera mengurus Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

“Segera diurus TDUP-nya, karena salah satu syarat mendapatkan bantuan dari Kemenparekraf harus memiliki TDUP terlebih dahulu,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menambahkan pandemi COVID-19 mendorong seluruh masyarakat di Indonesia untuk memilih gaya hidup bersih agar dapat terhindar dari penularan virus.

“Sebagai kota layak kunjung atau visitable, tentunya saya berharap agar seluruh tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang dapat terjaga dengan baik kebersihannya,” katanya.

Ia juga menyebutkan upaya mewujudkan seluruh elemen CHSE tentunya harus melibatkan semua pihak.

“Harus menjadi komitmen kita semua untuk menjaga tempat-tempat wisata yang telah menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang. Jaga dan rawat kebersihannya agar senantiasa tercipta lingkungan sehat dan bersih sehingga masyarakat yang berkunjung menjadi nyaman dan senang,” katanya. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *