Pemkot Tangerang Sabet Juara 1 BKN Award 2020 Kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT

Patroli Indonesia, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang berhasil mempertahankan penghargaan dalam ajang BKN Award 2020 yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia dengan meraih juara I untuk Kategori II Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) kota se-Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang Minggu (20/12/2020) mengungkapkan kembali diraihnya penghargaan dari BKN ini menjadi tambahan semangat bagi Pemkot Tangerang untuk semakin meningkatkan kualitas layanan kepegawaian bagi ASN.

“Selama ini sistem kepegawaian di Kota Tangerang sudah terintegrasi dengan sistem yang ada di BKN, dan akan terus ditingkatkan,” kata Wali Kota Arief dalam keterangan resminya pada Minggu (20/12/2020).

Penilaian pada Kategori II berupa Instansi yang sudah melakukan updating/validasi data disertai integrasi sistem kepegawaian di instansi dengan SAPK, SDM yang memadai dalam mengoperasikan SAPK dan memiliki infrastruktur penunjang SAPK sehingga pengusulan layanan mutasi kepegawaian dalam SAPK sesuai waktu yang ditentukan.

“Serta pemanfaatan CAT dalam pelaksanaan ujian dinas, ikatan dinas, pemetaan jabatan serta seleksi CPNS,” katanya.

Sebagai informasi, BKN memberikan penghargaan kepada instansi pengelola kepegawaian terbaik yang terbagi dalam lima kategori antara lain perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (Kategori I), implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II), penilaian kompetensi (Kategori III), implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV) dan komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

“Alhamdulillah Pemkot berhasil mempertahankan prestasi baik di tahun 2019 lalu,” ujarnya. (Red)

Pos terkait