Kecelakaan Maut di Jalan Raya Ragunan, Seorang Pengendara Motor Tewas di Lokasi

Patroli Indonesia, Jakarta – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi pada libur Natal 2020 di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu melibatkan sejumlah kendaraan bermotor mengakibatkan satu orang pengendara motor tewas dan satu orang luka berat.

Kanit Laka Polsek Metro Pasar Minggu Iptu Supriyatni menyebutkan kecelakaan melibatkan lima unit kendaraan, terdiri atas dua roda empat dan tiga sepeda motor.

“Korban ada dua, satu meninggal dunia di tempat, satu lagi luka berat,” kata Iptu Supriyatni di Jakarta, Jumat (25/12/2020).

Peristiwa terjadi pukul 11.00 WIB, pada saat itu arus lalu lintas normal, tidak terjadi kepadatan. Sebuah kendaraan roda empat, Toyota Innova dengan nomor polisi B 2159 SIJ yang dikemudikan Iptu Imam Chambali, anggota polisi Kesatuan Pam Ovit Polda Metro Jaya, hilang kendali ketika bergerak dari arah Mangga besar menuju Pasar Minggu.

Mobil yang dikemudikan anggota polisi tersebut mengalami “out of control” hingga menyeberang marka pembatas jalan dan menyeberang ke sisi arah berlawanan.

“Informasinya mobil out of control nyeberang marka pembatas jalan ke sisi arah berlawanan sehingga mengakibatkan roda dua yang berlawanan arah (dari pasar Minggu ke Mangga Besar) tertabrak mobil,” ujarnya.

Mobil Innova tersebut menabrak kendaraan Hyundai B-369-HRH, lalu menabrak tiga sepeda motor lainnya yang melintas berlawan arah yakni sepeda motor Yamaha Mio B-3167-EEI dikendarai oleh M. Sharif warga Jakarta, lalu sepeda motor Honda Vario B-3036-EPV dikemudikan Pinkan Lumintang warga Cipayung, Depok, dan sepeda motor Honda Revo B-3595-EXQ pengemudi Dian Prasetyo usia 20 warga Jagakarsa.

Korban meninggal perempuan bernama Pinkan Lumintang, luka pada bagian kepala mengeluarkan darah, kaki kanan patah tulang, dan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati,” kata Supriyatni.

Adapun korban luka-luka bernama Dian Prasetyo, jenis kelamin laki-laki, mengalami luka pada bagian kaki kanan tangan kanan luka terbuka. Korban juga telah dirawat di RS. Fatmawati.

Selain kedua korban luka, kecelakaan tersebut juga menyebabkan sepeda motor Mio B-3167-EEI, dikendarai oleh M. Sharif, pengemudi ojek daring, rusak bagian velg depan.

“Yang ojek daring enggak luka, tapi sepeda motornya rusak,” katanya.

Menurut Supriyatni, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut telah ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan, untuk pelaku penabrakan yang diketahui seorang anggota Polisi, juga telah diamankan petugas.

“Intinya abis kejadian pelaku diamankan ke Polsek Pasar Minggu,” kata Supriyatni. (Red)

Pos terkait