SDN Bencongan 6 Kabupaten Tangerang Berkompeten Dalam Meningkatkan Kualitas Sarpras Sekolah

Patroli Indonesia, Tangerang Banten – SDN Bencongan 6 Kabupaten Tangerang, kami (awak media) mendapatkan sambutan hangat dari Bapak Sutanto S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek), yang mana saat dikonfirmasi beliau memaparkan untuk sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi saat ini atau dengan sistem daring/Luring. Selasa, (5/1/2021).

“Alhamdulillah, situasi pandemi Covid-19 program belajar dan mengajar dapat di atasi. Dari semua kendala yang ada, jumlah total keseluruhan siswa/i sebanyak 500 (Lima Ratus), yang terdiri dari 16 Rombel telah mengikuti proses pembelajaran daring (PJJ) sehingga di masa Pandemi saat ini program belajar murid masih dapat berjalan lancar dan cukup efektif,” kata Sutanto.

“Dalam pelaksanaan program Adiwiyata yang menuju tingkat Nasional sekolah juga, kami menanam sayur mayur dan buah-buahan dengan penataan lingkungan di sekolah,” tambahnya.

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum masa pandemi. Kepsek bersama Staff Guru SDN Bencongan 6 Kabupaten Tangerang-Banten.

Jika di lihat dari program unggulan dan ekskul seperti olahraga, Bulutangkis, Taekwondo, Pramuka, Paskibra, Drumband dan Marawis menjadi prioritas Sutanto (kepsek) yang mengedukasikan kepada jajarannya dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di sekolahnya, baik secara akademik-Non akademik yang bertujuan untuk mengembangkan bakat (potensi) peserta didiknya sejak dini.

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum masa pandemi covid-19.

Dari semua keterangan Bapak Sutanto,  kami perwakilan dari media Patroli Indonesia mendukung penuh dan semoga kedepannya dapat lebih berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah di dunia pendidikan Kabupaten Tangerang (Banten).

Dan di penghujung wawancara beliau berpesan “Bekerjalah secara Profesional dalam membangun sarpras sekolah dan meningkatkan kompetensi Guru untuk mendedikasikan ilmu secara maksimal guna meningkatkan mutu kualitas pelayanan pendidikan yang terbaik,” tegasnya.

Foto : Bapak Sutanto S.Pd bersama Wartawan Patroli Indonesia

Dan tidak lupa juga Sutanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Drs H. Syaifullah M.M selaku Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tangerang yang telah mendukung penuh pembangunan dan berbagai kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini. Semoga kedepannya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya,.

 

(Red/AR/EY)

Pos terkait