Pemkot Tangerang Siapkan 631 Tempat Tidur di 10 Rumah Isolasi Pasien COVID-19

Patroli Indonesia, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Provinsi Banten telah menyiapkan 631 tempat tidur yang tersebar di 10 rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) sebagai fasilitas penanganan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Kamis mengatakan 10 RIT yang telah disiapkan adalah enam Puskesmas diantaranya Puskesmas Sudimara Pinang, Puskesmas Batusari, Puskes Jurumudi Baru, Puskes Gebang Raya, Puskes Panunggangan Barat dan Puskesmas Manis Jaya.

Bacaan Lainnya

Lalu untuk dua hotel yang dijadikan RIT oleh Pemkot Tangerang adalah Hotel Siti dan Pakosn Prime Hotel. Kemudian Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinas Sosial dan RSUD Kota Tangerang.

“Kita tambah lagi fasilitas untuk masyarakat isolasi mandiri dengan memanfaatkan gedung Puskesmas yang belum mulai operasional,” ungkap Arief saat meninjau Puskesmas Sudimara Pinang, Tangerang, Kamis (7/1/2021).

Ia mengatakan gedung Puskesmas Sudimara Pinang yang saat ini belum beroperasi akan dipergunakan sebagai sarana isolasi mandiri bagi masyarakat.

Penambahan RIT, lanjut Wali Kota, bertujuan agar masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tidak lagi melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya masing – masing. “Karena bisa menularkan ke anggota keluarga yang sehat, jadi Pemkot fasilitasi tempatnya,” katanya. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *