Polda Aceh Siapkan Tim Khusus untuk Pengamanan dan Distribusi Vaksin COVID-19

Patroli Indonesia, Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyiapkan tim khusus untuk pengamanan tempat penyimpanan serta distribusi vaksin COVID-19 yang sudah tiba di provinsi ujung barat Indonesia ini.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, di Banda Aceh, Kamis (7/1/2021), mengatakan pengamanan vaksin COVID-19 tersebut merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa.

“Personel tim khusus pengamanan dan pengawalan vaksin COVID-19 cukup memadai. Mereka di bawah komando Biro Operasi,” kata Kombes Pol Winardy.

Dia menyebutkan saat ini vaksin COVID-19 tersebut masih disimpan di gudang Dinas Kesehatan Aceh. Lokasi penyimpanan mendapat pengawalan ketat personel Polda Aceh.

Terkait distribusi vaksin COVID-19 ke daerah, Kombes Pol Winardy menyatakan pihaknya belum mengetahui kapan vaksin COVID-19 tersebut dikirim ke 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

“Kami masih menunggu kapan distribusinya. Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Kesehatan terkait waktu distribusi, ini juga terkait kesiapan personel,” kata Kombes Pol Winardy.

Selain pengamanan tempat penyimpanan dan pengawalan distribusi vaksin COVID-19, kata Kombes Pol Winardy, Polda Aceh dan jajaran juga siap mengamankan lokasi dan pelaksanaan pemberian vaksin.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, sehingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bisa berjalan lancar,” kata Kombes Pol Winardy. (Red)

Pos terkait