Prestasi Gemilang Sekolah Percontohan SDN Tangerang 6 Sangat Membanggakan

PATROLIINDONESIA, Kota Tangerang, Banten – Sambutan hangat dan sikap ramah Kepala Sekolah (Kepsek) Bapak Supriadi S.Pd merupakan suatu kehormatan bagi kami sebagai awak media patroli Indonesia saat berkunjung ke sekolah SDN Tangerang 6 (Kota Tangerang). Senin, (18/1/2021).

Dimana saat di konfirmasi tentang Sistem belajar/mengajar (Daring/Luring) di masa Pandemi, dirinya menjelaskan.

“Dengan total keseluruhan sebanyak 766 (Tujuh Ratus Enam Puluh Enam) siswa yang terbagi 23 Rombel, selalu di Monitoring penuh oleh Bapak Supriadi. Dan dari hasil laporan para guru tiap harinya, sehingga sistem pembelajaran di masa Pandemi ini dapat terkontrol dan berjalan lancar dengan Efektif.” Ujarnya.

Foto : Dokumentasi sebelum masa pandemi Covid-19.

SDN Tangerang 6 banyak memiliki Program unggulan sekolah (ekskul) seperti ;

– Pramuka
– Karate
– Futsal
– Volly
– lukis
– Tari
– Bahasa Inggris
– komputer
– TPA

Alhasil dari program unggulan (Eskul) sekolah SDN Tangerang 6 banyak meraih prestasi yang membanggakan nama sekolahnya, seperti;

– Juara 1 Lomba cerita bergambar tingkat kota di tahun 2013

– Juara 1 Lomba Cerdas cermat Digital Walikota CuP

– Juara 3 Lomba Pantomim se kecamatan tangerang tahun 2018

– Juara 1 Lomba kriya anyam tingkat kecamatan tahun 2019

– Juara 2 Pramuka tingkat kota Tangerang tahun 2019

Di bawah kepemimpinan pak Supriadi SDN TANGERANG 6 banyak melahirkan siswa Berprestasi yang akan terus di kembangkan baik di Akademik/Non Akademik.

Tentunya semua itu berkat kegigihan Kepala sekolah dalam mengedukasikan kepada jajarannya (staff pendidik/Guru) dalam memberikan motivasi kepada siswa/i agar semangat belajar timbul dan bisa mengembangkan Potensi dalam diri anak tersebut.

Dan bila dilihat dari program ketahanan pangan dengan penataan yang terkonsep rapih dari Menanam sayur-sayuran buah buahan dan budidaya ikan lele terlihat asri dengan penyesuaian penataan Lahan sekolah yang sangat terbilang pantas yang mana SDN Tangerang 6 saat ini menuju sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Jika di simpulkan semua ini adalah wujud nyata sebuah penerapan kinerja (Pendidik) yang profesional dalam mengedepankan pelayanan pendidikan yang terbaik di sekolahnya.

Yang mana Bapak Supriadi (Kepsek) terdahulu pernah menjadi

– Ketua KKG tingkat kecamatan ditahun 2000-2012

– Wakil Ketua PGRI (kecamatan) ditahun 2010-2015

– Ketua Gugus dari tahun 2012 hingga kini

– Ketua K3S dari tahun 2016 hingga kini

Otomatis beliau adalah sosok kepala sekolah terbaik dan juga Pernah mendapat penghargaan Satya lencana yang ke 20 tahun dari Bapak Presiden Jokowi.

Dan di penghujung Wawancara dengan kami (Awak Media). Dirinya pun tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bapak Walikota H. Arif R Wismansyah yang memberikan fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang sangat baik dan kepada Bapak Drs H. Jamaludin yang baru di Lantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tangerang.

“Semoga kedepannya Pendidikan terus Berkembang (Berkualitas) di sekolahnya, umumnya pendidikan di Kota Tangerang.” Paparnya.

(Red/Andy Rae/Eka Yudinta)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *