Segudang Prestasi SDN Taman Cibodas Kota Tangerang Terlahir dari Kedisiplinan Dedikasi Kepsek Terhadap Peserta Didiknya

PATROLIINDONESIA, Tangerang, Banten – Dari pemaparan Ibu Tin Kartini S.Pd M.S.i Selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Taman Cibodas Kota Tangerang yang di konfirmasi oleh awak media terkait sistem pembelajaran di masa pandemi saat ini yang di berlakukan secara daring/Luring (PJJ), menurutnya tidak ada kendala yang signifikan di Sekolahnya, rabu (20/1/2021).

“Dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 762 (Tujuh Ratus Enam Puluh Dua) siswa/i yang terdiri dari 25 Rombel dan Proses pembelajaran daring (PJJ) di masa Pandemi saat ini masih dapat berjalan dengan lancar dan efektif,” ucap Ibu Tin.

“Dan jika dari program unggulan dan ekskulnya. Seperti ;

– Pramuka
– Karate
– Pencak Silat
– Futsal
– Pantomim
– Volly
– Tari
– BTQ

Alhamdulillah, sekolah kami telah banyak meraih kejuaraan, yang diantaranya;

– Juara 1 Lomba binaan Minat Bakat dan Kreativitas Lomba Siswa Teladan di tahun 2017

– Juara 2 Cabor karate (Putra) kata Perorangan 02SN tingkat Provinsi di tahun 2018

– Juara 3 Cabor karate (Putra) Kumite, Perorangan 02SN tingkat Provinsi di tahun 2018

– Juara 1 seni tari FLS2N di tahun 2019

– Juara 1 karate putra tingkat Kota Tangerang di tahun 2020

– Juara 3 karate putri tingkat Kota Tangerang di tahun 2020

Dan masih banyak prestasi lainnya,” ujarnya.

Tentunya sangat menjadi prioritas ibu Tin Kartini (kepsek) yang mengedukasikan kepada jajarannya dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di sekolah, baik secara akademik-Non akademik yang bertujuan untuk mengembangkan bakat (potensi) peserta didiknya sejak dini dan dapat meraih segudang Prestasi.

“Dalam pelaksanaan program Adiwiyata yang menuju tingkat Nasional, sekolah kami juga menanam sayur mayur, buah-buahan, Tanaman Obat Sekolah (T.O.S) dengan Budidaya ikan lele dan Nila dengan memanfaatkan lahan kosong dan halaman sekolah, sehingga penataan yang sangat baik/rapih menjadi prospek kegiatan di lingkungan Sekolah Dasar Negeri Taman Cibodas terlihat asri dan nyaman.

Yang mana ini merupakan wujud nyata Loyalitas pihak sekolah kami dalam memprioritaskan sarpras di sekolah, dengan bekerja secara Profesional dalam membangun sarpras sekolah dan demi Meningkatkan Kompetensi Guru dengan mendedikasikan secara maksimal dalam meningkatkan mutu kualitas pelayanan pendidikan yang terbaik kami,” jelasnya.

“Kami juga ada program yang bisa dijalankan dimasa pandemi saat ini, dengan penerapan program air bersih (MEZUIKU) yang di sponsori oleh Garuda Century, yang kebetulan saya juga sebagai mentornya (Pembina).

Dan salah satu siswi SDN Taman Cibodas yang bernama Salsabila A Putri dengan Pembuatan Foster MEZUIKU, kini sudah masuk 10 (sepuluh) besar tingkat Nasional di tahun 2020.” Tambahnya.

Dari semua keterangan ibu Tin selaku Kepsek SDN Taman Cibodas Kota Tangerang, kami perwakilan dari media Patroli Indonesia mendukung penuh kinerja dari sebuah dedikasinya yang sangat baik.

Ibu Tin juga pernah mendapat penghargaan Satya lencana dari Bapak Presiden SBY di tahun 2008 dan selama ini pun ibu Tin telah dipercaya sebagai bendahara PGRI (Cabang).

Dengan kinerja yang Profesional sebagai Pendidik disisa masa baktinya didunia pendidikan yang tinggal 1 (satu) tahun lagi, menempati posisi (Purna Bhakti) semoga apa yang menjadi kinerja Ibu Tin dapat di contoh oleh Para guru (Staff Pendidik) yang ada di kota Tangerang demi mengharumkan nama baik didunia pendidikan Kota Tangerang (Banten).

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum masa pandemi Covid-19.

Dan di penghujung wawancara, Ibu Tin berpesan agar menjaga kesehatan dan tetap mematuhi anjuran pemerintah (Prokes), sehingga dapat memutus mata rantai virus covid19 agar masa Pandemi ini segera berakhir.

Tidak lupa juga Ibu Tin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Walikota H. Arif R Wismansyah dan Bapak H. Jamaluddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang selalu mendukung penuh kegiatan belajar/mengajar di sekolahnya dan Semoga kedepannya menjadi lebih maju.” Pungkasnya,.

( Red. Andy Rae/Eka Yudinta)

Pos terkait