Musim Hujan Segera Berlalu, Kades Gununggeni Khawatirkan Kesiapan Air Bersih di Saat Musim Kemarau Nanti

PATROLIINDONESIA |Probolinggo, Jawa Timur – Desa Gununggeni yang berada di Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa timur ini sudah cukup berkembang sejak di pimpin oleh Kepala Desa (Kades) yang bernama M. Aly S.Ap dengan segala kebutuhan masyarakat, baik dari segi pembangunan maupun dari kebutuhan yang lain, Jum’at (22/1/2021).

Foto : Kades M. Aly S.Ap

Namun justru Kepala Desa Gununggeni ini sangat khawatir begitu memasuki musim kemarau, karna biasanya masyarakat sangat kekurangan air bersih.

“Semakin banyak manusia, semakin banyak juga air yang dibutuhkan di saat musim kemarau, sedangkan sumber air bersih tidak bertambah dan mengakibatkan terjadinya krisis air bersih,” terang M. Aly.

Warga akan sangat bergantung pada air bersih bantuan dari BPBD (Badan penanggulangan bencana daerah).

“Untuk kebutuhan air konsumsi dapat bantuan dari BPBD, ada juga bantuan dari pihak pemerintah. Sementara air untuk keperluan non-konsumsi seperti mencuci, warga menampung air hujan.” Sambungnya.

“Harapan terbesar saya sebagai kepala desa gununggeni, ada pengeboran air, agar warga di desa kami tidak kesulitan untuk mencari air bersih di saat musim kemarau.” Tutup M. Aly.

(Haris)

Pos terkait