Semarak Perlombaan yang Diselenggarakan Disdik kota Tangerang

MPI, TANGERANG – Dalam rangka menjaring bakat-bakat muda yang memiliki potensial di cabang Olahraga dan cabang Seni. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimulai pada tanggal 16 Oktober 2023 yang berakhir sampai tanggal 2 November 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan berbagai cabang perlombaan olahraga di ajang ini meliputi basket, tenis meja, bola voli dan untuk bidang seni dari olah vokal, sampai yang menjadi inovasi terbaru dengan pantun.

“Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini berhasil diikuti ratusan SMP di Kota Tangerang yang turut berkontestasi di ajang tahunan bergengsi ini,” jelas bapak H. Jamaluddin disela acara yang dilaksanakan di GOR Dimyati Kota Tangerang, Selasa (31/10/2023).

Tidak hanya itu, ajang ini juga dilengkapi dengan hadiah bergengsi yang telah disediakan, serta memperebutkan kesempatan pendampingan lebih lanjut untuk dikirim ke ajang-ajang yang lebih tinggi dengan hadiah yang cukup bergengsi sesuai dengan standar yang biasa diberikan. “Dinas pendidikan telah bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memberikan pembinaan lebih lanjut bagi para pemenang di ajang ini,” tambah Jamaludin.

Tidak Hanya itu, Support dari Wakil Wali Kota Tangerang Bapak H. Sachrudin yang menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan kompetisi olahraga dan seni pelajar tahunan tersebut dan berharap nantinya dapat muncul bakat-bakat serta potensi unggul dalam bidang olahraga dan seni.

“Yang bertujuan untuk mempersiapkan lahirnya para olahragawan dan seniman berprestasi sejak usia sekolah. Dan tentunya menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga dan seni budaya,” imbuhnya.

Beliau berpesan kepada seluruh pelajar yang hadir agar senantiasa mengasah minat bakat dan kemampuan dengan kegiatan yang positif dan menghindari hal-hal yang mengarah negatif.

Dan akhir pesan yang disampaikan oleh Jamaluddin selaku Kadisdik, “dalam hal Ini adalah ajang bagi kalian semua untuk menunjukkan kemampuan dan bakat yang dimiliki.” Ucapnya.

“Dari semua yang telah menjadi para pemenang  lomba kedepannya terus lebih dikembangkan kemampuannya dengan berlatih terus sesuai minat dan bakatnya. Fokus dan konsisten. Agar dapat meraih banyak prestasi untuk kota Tangerang dengan segudang generasi yang berprestasi.” Pungkasnya.*

Pewarta; Andy Rae

Pos terkait