Menteri Investasi BKPM, Bahlil Lahadalia Diduga Mainkan Izin Pertambangan dan Sawit Disoroti KPK

Foto : Istimewa.

MPI, Jakarta – Kabar Viral terkait dugaan penyalahgunaan kewenangan yang ada di berbagai Media, pasalnya Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), yakni Bahlil Lahadalia yang menuai kontroversi pada pengurusan izin usaha pertambangan (IUP), dan hak guna usaha (HGU) lahan sawit di sejumlah daerah.

Informasi tersebut menjadi laporan investigatif di salah satu media massa yang kemudian menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ikut merespons kabar tersebut.

Lembaga Antirasuah itupun kini tengah mempelajari informasi penyalahgunaan kewenangan yang menyeret Bahlil itu.

“KPK akan mempelajari informasi tersebut informasi tersebut,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata melalui keterangan tertulis, Senin, (04/03/2024).

Lebih lanjut, KPK akan berkoordinasi dengan Kementerian Investasi / BKPM untuk mendalami informasi tersebut.
“KPK akan lanjut berkoordinasi dengan Kementerian Investasi atau BKPM,” ucap Alex. (Dilansir dari Metrotvnews.com)

Kemudian, di sisi lainnya, Denny Siregar pada laman Twitter juga mengomentari Bahlil dengan kata, “Benarkah Ini” sambil mengepost Majalah Tempo dan juga memborbardir Bahlil dengan cuitan atau re-twitnya.

Viral juga di media Nasional baru-baru ini mengungkap skandal terbaru yang melibatkan Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi dan Kepala Koordinasi Penanaman Modal, yang dituduh melakukan penarikan biaya Izin Usaha Pertambangan (IUP) dengan tarif yang mencapai miliaran rupiah. (*)

Pos terkait