Bupati Nias Hadiri Perayaan HUT Ke-150 Tahun BNKP di Kota Gunungsitoli

MPI, Gunungsitoli – Bupati Nias Ya’atulo Gulo menghadiri Acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-150 Tahun BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli, bertempat di halaman gedung Gereja BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli, Minggu (7/4/2024).

Sebelum acara dimulai, Bupati Nias mengikuti ibadah pagi di Gereja BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli bersama Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli dan Ketua DPC Himni Kota Gunungsitoli Andhika Perdana Laoly, SSTP., M.Si. Usai kebaktian, acara Perayaan HUT dilaksanakan di halaman gedung Gereja BNKP Kota Gunungsitoli.

Dalam acara tersebut Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan sambutannya bahwa sebagai umat beragama kita perlu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas kasih karunia-Nya sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini, kita dapat bersama-sama merayakan HUT BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli ke-150 Tahun.

Karna bagi saya, BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli merupakan representatif BNKP di seluruh dunia,” terang Wali Kota disambut aplaus hadirin. Sambungnya, hal ini merupakan momentum, bagaimana warga jemaatnya BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli mewujudkan kehendak Allah, sehingga menjadi alat kebenaran Allah dalam kehidupan sehari-hari.

Ini bukan masalah umur yang sudah berusia 150 tahun, tetapi dari BNKP inilah bersumber SDM yang mampu untuk mengarahkan, membimbing, dan memberikan jalan sehingga kehendak Allah bisa diwujudkan dalam etika berkehidupan, begitu juga dalam mewujudkan integritas sebagai seorang Kristen,” kata Wali Kota.

Akhir kata, Selamat Hari Ulang Tahun BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli ke-150 tahun, terus berakar, terus bertumbuh, dan berbuah didalam mewujudkan kebenaran Allah dalam kehidupan kita masing-masing,” pungkas Wali Kota mengakhiri.

Ketua tim pelaksana kegiatan Adiman Harefa, S.Th, M.Si dalam laporannya menyampaikan dalam rangka menyambut HUT Jemaat Kota Gunungsitoli ke-150 tahun, panitia telah mengadakan berbagai kegiatan salah satunya, Seminar sehari dengan tema “Diselamatkan Oleh Kasih Karunia”, Aksi pasar murah, dan Lomba paduan suara kategori umum.

Ulang Tahun BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli seyogyanya jatuh pada tanggal 5 April 2024, tetapi karna 2 hari berselang adalah hari kerja maka atas keputusan rapat bersama, pelaksanaan HUT dirayakan hari ini,” ungkap Adiman Harefa.

Upacara perayaan berlangsung lancar, diisi berbagai kegiatan salah satunya, pelepasan balon sebanyak 150 buah, membunyikan lonceng sebanyak 25 kali, pemotongan tumpeng, diakhiri acara lucky draw sekaligus undian kupon berhadiah dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. (GL.ZEB)

Pos terkait