Cek Jalur Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Sekaligus Pemberian Bingkisan

MPI, Lahat, Sumsel – Humas Polres Lahat, pada hari Senin, 08 April 2024, pukul 14.00 WIB Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH. SIK. MH, bersama dengan Ketua Bhayangkari Lahat Ny. Lilis Sinaga yang di dampingi Kasat Lantas AKP Muryyanto, SH. MH, Kasubag Kerma AKP Edy Syam, Kasi Provost Iptu Edwar Gultom, dan pengurus bhayangkari Lahat melaksanakan Cek dan kontrol Pos Pam jalur Mudik Lebaran sekaligus pemberian bingkisan dari Ibu Ketua bhayangkari kepada personel jaga dimasing – masing pos Pam, Pos Yan dan Pos Pantau.

Giat tersebut merupakan kepedulian bapak Kapolres Lahat dan ibu ketua bhayangkari cabang Lahat kepada personel piket jaga di masing – masing pos. Mengingat pada setiap pos Pam Pos Yan, dan Pos Pantau terdiri dari personel Polri, Kodim, Pol PP, DLLAJ, Dinas Kesehatan, Dinas PU, dan Sukarelawan.

Pada hari ini Kapolres telah mengadakan pengecekan jalur mudik lebaran dan pemberian bingkisan kepada 4 Pos, yang terdiri dari 2 pos pam di Desa Gedung Agung Kec. Merapi Timur, dan pos pam simpang jembatan lematang, 1 pos pantau di Desa Ulak Lebar Kec. Kota Lahat, dan 1 pos pelayanan di simpang stasiun Lahat.

Alhamdulillah jalur mudik lebaran yang melintasi wilayah hukum Polres Lahat sampai dengan hari ini berjalan padat tapi lancar kendaraan bis dan pribadi baik dari Jakarta tujuan Bengkulu atau dari Jakarta tujuan Padang dan Medan.

Pos pam, pos pantau dan pos pelayanan akan standby selama 1×24 jam, dan siap melayani, mengawal, dan melindungi para pengguna jalan,apabila terjadi gangguan di perjalanan.

Puncak arus mudik yang melintas diwilayah hukum Polres Lahat terjadi pada malan tadi dan hari ini, dan dapat terantisipasi oleh personel Polres Lahat dengan tidak memperbolehkan kendaraan tronton bersumbu 3 untuk sementara melintas di jalan raya, guna menghindari kemacetan.

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH.

Pos terkait