Himbauan Dalam Rangka Ops Ketupat Musi 2024 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Dan Arus Mudik

MPI, Lahat, Sumsel – Humas Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, yang di dampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi, SE.,MM, Kasat Lantas AKP Muriyyanto, SH.,MH, bertempat di jalan longsor Desa Tanjung Mulak Kec. Pulau Pinang Kab. Lahat memberikan himbauan kepada para pengguna jalan, terutama para pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres Lahat.

Dalam pelaksanaan Ops ketupat Musi 2024 Polres Lahat telah mendirikan 8 titik Pos guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, baik diakibatkan oleh orang atau karena cuaca dan keadaan alam.

Kapolres menghimbau kepada pengguna jalan yang sudah memasuki perbatasan Muara Enim menuju Kab. Lahat, agar hati – hati dan memperlambat kendaraan apabila melewati pasar tumpah di Desa Gedung Agung Kec. Merapi dan tikungan menanjak Desa Prabu Menang Kec. Merapi Timur.

Untuk jalur Lahat ke Kab. Manak Propinsi Bengkulu ada beberapa titik longsor terutama sepanjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi yang berbatasan langsung dengan Kab. Manak Bengkulu Selatan, mengingat saat ini musim penghujan.

Untuk jalur Lahat menuju Kab. Empat Lawang ada beberapa titik longsor yang berada di Desa Sugiwaras Kec. Gumai Talang dan Desa Gunung Kembang Kec. Kikim Timur.

Dalam hal ini Kapolres Lahat dengan menggandeng Setokholder lainya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan alat berat di setiap titik rawan longsor.

Diharapkan untuk para pengguna jalan untuk cepat melaporkan apabila terjadi gangguan dan Polres Lahat sudah mempersiapkan tempat beristirahat apabila pemudik merasa lelah untuk singgah di pos Pam yg berada di sepanjang jalur mudik.

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH.

Pos terkait