Polres Lahat – Polda Sumsel Kawal Pengamanan Jalur Arus Balik Lebaran 1445 H

MPI, Lahat, Sumsel – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, bersama Waka Polres Kompol Ishabdi Saputra SH. SIK. MIK, yang di dampingi seluruh PJU Polres Lahat, Kapolsek Pulau Pinang, dan Kapolsek Tanjung Sakti melaksanakan pengawalan langsung jalur mudik arus balek dalam rangka Ops Ketupat Musi 2024, Senin (15/04).

Dalam pelaksanaan pengawalan jalur arus balik mudik, Kapolres menggunakan Ranmor R2 dengan rute Lahat Pagar Alam, Pagar Alam Tanjung Sakti dan Tanjung Sakti perbatasan dengan Kab. Manak Provinsi Bengkulu.

Polres Lahat dalam mengantisipasi kepadatan jalur pengguna jalan, sudah mengantisipasi dengan cara menyiapkan kantong-kantong parkir di sepanjang jalur, dan telah menempatkan personel di beberapa titik rawan kemacetan, serta tikungan dan turunan yang cukup tajam.

Khusus di jalur Tanjung Sakti dengan perbatasan Kab. Manak Provinsi Bengkulu, Kapolres bersama Pemda dan BPBD sudah menyiapkan alat berat yg standby mengingat jalur tersebut rawan akan tanah longsor.

Diharapkan dengan beberapa alternatif yang sudah di persiapkan Polres Lahat dengan Stakeholder lainya jalur arus mudik di wilayah hukum Polres Lahat akan lancar dan para pengguna jalan bisa berjalan dengan aman tertib dan sesuai jadwal yg di rencanakan para pemudik.

Himbauan dari Kapolres agar para pengguna jalan selalu waspada dan berhati- dalam mengendarai kendaraan baik R4 dan R2, dan semoga selamat sampai tujuan.

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH.

Pos terkait