Bupati Menghadiri Musrenbang, Untuk Jangka Panjang Daerah Kabupaten Nias TA 2025-2045

MPI, Nias – Bupati Nias Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Nias Tahun 2025-2045, bertempat di Aula Gido Lantai III, Kantor Bupati Nias.

Pemerintah Kabupaten Nias gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Nias Tahun 2025-2045, bertempat di Aula Gido Lantai III, Kantor Bupati Nias. Senin (22/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dan Camat se-Kabupaten Nias.

Pemerintah Kabupaten Nias Gelar Pertemuan Dalam Rangka Pemilihan Kepengurusan (FKUB) Kabupaten Nias Periode 2023-2028Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Jellysman B. Geya, SSTP., M.Si melaporkan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meminta masukan dan saran para pemangku kepentingan terkait isu aktual dan strategi dalam perencanaan pembangunan, menyamakan persepsi dan pemahaman tentang prioritas dan kebijakan pembangunan Kabupaten Nias Tahun 2025-2045 sekaligus tersusunnya berita acara terkait masukan dan saran tersebut.

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias yang telah melibatkan seluruh stakeholder dalam proses penyusunan RPJPD Kabupaten Nias Tahun 2025-2045.

Kami mengapresiasi peningkatan kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Nias. Diharapkan melalui peningkatan kualitas perencanaan dapat dikonversi secara nyata dalam kegiatan dan program pembangunan di Kabupaten Nias” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE., SH., M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam jangka panjang perencanaan harus kuat dan strategis karena durasinya sangat panjang dan juga untuk generasi berikutnya.

Menurutnya, idealnya perencanaan strategis harus rinci dan sesuai dengan kondisi saat ini. Hal ini akan menjadi landasan untuk pembangunan berikutnya untuk mencapai Visi Indonesia Emas.

Untuk mencapai visi tersebut harus memiliki 4 (empat) Pilar, yakni Pembangunan Manusia dan Penguasaan Ilmu Teknologi, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan serta Pemerataan Pembangunan.” Terang Bupati Nias.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias berharap agar melalui seluruh stakeholder dapat memberikan saran dan masukan. Sehingga, RPJPD Kabupaten Nias dapat menjawab tantangan pembangunan di masa yang akan datang dan dokumen perencanaannya menjadi gambaran arah pembangunan ke depannya. (GL.ZEB)

Pos terkait