Jalin Kebersamaan Gelar Halal bi Halal, Wartawan Labuhanbatu Bentuk SWL 

MPI, Labuhanbatu – Puluhan Wartawan Labuhanbatu, gelar Halal bi Halal dan sekaligus Musyawarah pembentukan Seikat Wartawan Labuhanbatu (SWL) di warung CS , milik Hasanuddin Hasibuan SH. Jalan Sipirok Perisai Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara. Sabtu, (4/5/2024).

Walau di guyur hujan dari pagi hingga sore, wartawan tetap menghadiri undangan Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H, sekaligus pembentukan STM Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL)

Usai Halal bi Halal, langsung dilanjutkan, Musyawarah pembentukan Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL).

Sesuai hasil keputusan Musyawarah, Wartawan yang hadir secara aklamasi memilih dan menunjuk, Hasanuddin Hasibuan SH, sebagai Ketua, dan Rahmad Siregar sebagai Sekretaris, untuk masa periode 2 (dua) tahun.

Dewan Pembina :

Bupati Labuhanbatu, Ketua DPRD Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209 Labuhanbatu,  Kajari Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu, dan Kakan Kemenag Labuhanbatu.

Dewan Penasehat : 

Saripuddin Tanjung, Nehrul Nizam, Efran Simanjuntak, Thamrin Nst, Zulfan Azhar Siregar.

Dewan Pertimbangan : Seluruh Ketua Organisasi Wartawan Labuhanbatu ( PWI, Press Police, Forwin, Satwar, Singa Pers, Harimau Pers dan lain – lain).

Ketua Umum : Hasanuddin Hasibuan SH, 

Ketua, Ramses Sihombing, Zamrik

Sekretaris  Umum : Rahmat Siregar.

Wakil Sekretaris, Budi Surya Hsb.

Bendahara, Erni M, Eka Sihombing.

Seksi Pengutipan Dana : Sukma, Safii Harahap, Awal Siregar.

Seksi Humas : Armansah Siregar, Jefri Sinaga, Jefri Ritonga.

Seksi Perlengkapan : Mora Tua Tanjung, Sahat Siregar, Darto, Refan, Justan Rambe.

Seksi Peranan wanita : Dewi, Nelma, Surya.

Seksi Usaha : Lilik Panjaitan, Zainal A. Lase, Dodi Hrp.

Seksi Pencari Dana : Semua pengurus dan anggota.

Bagian Hukum : Haris Nixon Tambunan, Abi Ridwan, Ghupron Harahap, Beriman Panjaitan, Rijal Lubis.

Ketua terpilih, Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL), Hasanuddin Hasibuan, SH mengucapkan, Alhamdulillah  berkat dukungan, dan semangat kawan – kawan wartawan. 

“Saya yakin Persatuan Wartawan diberbagai bidang, dapat diciptakan asal kompak, dan mau bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat, dan di dukung stack holder yang ada di Labuhanbatu. Insya’ Allah usaha untuk memajukan wartawan dapat tercapai.” Ungkapnya. 

Hasanuddin Hasibuan, SH  juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekan – rekan wartawan, yang ternyata punya kepedulian tinggi terhadap sesama wartawan. 

“Selama ini tidak terorganisir, dan hanya sebatas kedekatan masing – masing sesama, sehingga tidak jarang menimbulkan kecemburuan sosial.” 

“Nantinya setelah terbentuk  penetapan jumlah anggota tetap, dan terbentuknya Badan Hukum. Maka direncanakan peresmian secara terbuka bersama semua pihak. Setelah  terdaftar resmi sebagai organisasi wartawan di Labuhanbatu.” Terangnya. (*)

Pos terkait