Aksi Demo Penolakan RUU HIP Yang Melibatkan Seluruh Ormas Dan Elemen Masyarakat Kalbar

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroliindonesia |Pontianak, Kalbar –
Aksi demo besar besaran di kota pontianak kalimantan barat (26/06/20) atas penolakan RUU HIP yang telah meresahkan masyarakat indonesia pada umumnya.

Foto: Dokumentasi Masa Aksi

Bacaan Lainnya

Adapun yang ikut aksi demo tersebut di antara lain dari ormas LPM (Laskar Pemuda Melayu) LPI (Laskar Pembela Islam, Ormas PP (Pemuda Pancasila, FKOB (Forum Komunikasi Orang Bugis, POM (Persatuan Orang Melayu serta para Tokoh Ulama masyarakat kalbar dan banyak lagi peserta aksi dari kelompok lainnya.

Foto: Dokumentasi Masa Aksi

Aksi demo tersebut di orasikan di gedung DPRD Kota Pontianak dan diperkirakan aksi demo di ikuti kurang lebih sepuluh ribu ormas dan masyarakat yang terlihat memadati halaman Gedung DPRD Kota Pontianak. Kordinator aksi demo dari Laskar Pemudah Melayu menyampaikan kepada perwakilan DPRD Kota Pontianak dan menyatakan bahwa, “kami dari laskar pemuda melayu menolak dengan tegas dengan adanya rangcangan RUU HIP dan kami akan bertindak apabila RUU HIP di sah kan oleh pemerintah,” ujar arfriansyah.

Foto: Dok.Patroliindonesia

Kami meminta kepada DPRD Kota Pontianak agar rancangan RUU harus di usut sampai tuntas, siapa perancang RUU HIP tersebut yang membuat umat islam dan masyarakat menjadi resah dan juga di sampaikan dari salah satu kordinator aksi dari persatuan orang melayu (POM) yang juga menegaskan ke pada Pemerintah dan DPRD Kota Pontianak supaya membatalkan atas rangcangan RUU HIP Tersebut, kalau tidak di indahkan maka kami dari (POM) dan seluruh ormas beserta masyarakat akan mengambil tindakan yang sangat tegas.” ujar ketua umum persatuan orang melayu, Agus setiandi. (Gunawan)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait