Bantu Korban Bencana Banjir, GERBBAS Indonesia Gelar Aksi Penggalangan Dana

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroliindonesia |Serang, Banten – Banjir yang menerjang beberapa wilayah di Provinsi Banten beberapa hari yang lalu membuat banyak pihak ikut tergerak untuk membantu meringankan beban kesulitan yang saat ini dihadapi masyarakat yang terdampak langsung bencana tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Ormas Gerakan Barisan Bersatu (GERBBAS) Indonesia. Melalui kepengurusan DPW Provinsi Banten, Rabu (09/12/20) mereka melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para korban banjir.

Bacaan Lainnya

Dede Suhendar, Ketua GERBBAS Indonesia DPW Banten ini menuturkan, kegiatan aksi penggalangan dana yang dilakukan bersama rekan rekan mahasiswa ini merupakan bentuk aksi sosial demi membantu para korban banjir.

“Adanya musibah bencana alam, GERBBAS Indonesia harus bisa hadir dan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, salah satunya dengan cara memberikan bantuan melalui aksi penggalangan dana ini,” ujarnya.

Menurut Dede, dana yang sudah terhimpun sementara akan disalurkan ke daerah Panimbang Kabupaten Pandeglang, selanjutnya mereka akan mendistribusikan bantuan ke Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang.

Selain penggalangan dana, Dede menyampaikan bahwa GERBBAS Indonesia saat ini membuka Posko Bantuan bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuan, baik berupa pakaian, sembako, obat-obatan dan bantuan lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat korban bencana yang bisa diserahkan langsung ke Posko Brigade Siaga Bencana yang dibuka di kantor DPW Banten, di Jln Raya Banten, Perum Puri Delta Blok D No 12 Kasemen, dan nantinya seluruh bantuan akan disalurkan ke tiga Kabupaten di Provinsi Banten yang terkena bencana banjir.

(JMY)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait