DPRD Kabupaten Ketapang Lanjutkan Rapat Paripurna Rancangan APBD 2021

Patroliindonesia |Ketapang, Kalbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang kembali menggelar rapat paripurna.

Senin (30/11/2020) sore.

Penyampaian ketentuan pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD Ketapang terhadap rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Ketapang tahun anggaran 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Ketapang.

Rapat peripurna yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada pekan lalu, namun lantaran peserta rapat tidak memenuhi kuorum sehingga dilakukan jadwal ulang.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Ketapang, Febriadi yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Mat Hoji dan dihadiri 36 Anggota DPRD Kabupaten Ketapang berlangsung lancar.

Dari Ke 7  (Tujuh) fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Ketapang menyampaikan pendapat akhirnya melalui juru bicaranya masing-masing.

Seluruh fraksi DPRD Ketapang pun menyatakan dapat menerima putusan rapat dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ketapang Tahun Anggaran 2021 untuk dtetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Ketapang.

“Terhadap saran dan pendapat akhir fraksi dari ke tujuh fraksi tersebut, akan segera diserahkan kepada Bupati Ketapang sebagai bahan pertimbangan untuk ditindak lanjuti, khususnya yang berkenaan dengan koreksi. Pendapat dan saran serta hal-hal lainnya yang dipandang perlu untuk mendapatkan perhatian dan perbaikan,” ujar Febriadi.

Selanjutnya, setelah penandatanganan Pimpinan, jeputusan rapat Paripurna DPRD tentang Pemberian Persetujuan kepada Bupati Ketapang untuk menetapkan dan mengundangkan Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Ketapang Tahun Anggaran 2021. Dan diserahkan kepada Plt Bupati Ketapang yang diwakili Pj Sekretaris Daerah, Heronimus Tanam. (Joni)

Pos terkait