H. Anwar Mengajak Masyarakat Bangkitkan Ekonomi dengan Gagasan Ayo Depok

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroliindonesia |Depok, Jabar – H. Anwar Pengagas ‘Ayo Depok’, warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok kini telah siap membangkitkan ekonomi warga, dengan miliki tujuan mulia.

Secara hitung-hitungan ekonomi jika warga berbelanja kepada penduduk setempat senilai Rp.50 ribu, jika dikalikan jumlah penduduk di wilayah tersebut maka akan menghasilkan nilai rupiah dalam jumlah besar.

Bacaan Lainnya

“Ayo Depok ini mengajak masyarakat ikut berbelanja yang dijual oleh penduduk setempat yang akhirnya uang tidak kemana-kemana, seperti membeli kebutuhan pokok hingga korek api sekalipun,” kata H. Anwar yang juga mulai mempraktikan sebagai produsen tahu hingga peternakan, pada di kawasan Bukit Sawangan Indah. Senin (03/08/20)

Dengan demikian, penduduk asli di Curug tidak akan tergurus karena memiliki usaha. Selain itu, tanah miliknya tidak dijual lantaran mereka memiliki usaha yang ditopang oleh masyarakat dari membeli barang yang dijualnya.

“Ayo Depok ini didirikan lantaran prihatin melihat penduduk di Curug hingga menjual lahanya, kemudian tersingkir dengan keadaan,” ujarnya.

Dari pemikiran itu, dikatakan ia mencoba membangun perekonomin skala kecil dengan membuat program usaha, di antaranya suplay beras. Meski tanam beras tersebut tidak di daerah Depok, namun beras ini sudah disuplay melalu Pondok Pesantren.

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait