Ibu Kepsek SDN Cikokol 1 Tangerang Professional Demi kualitas mutu pendidikan Dalam Memotivasi Anak Didiknya

Patroli Indonesia |Kota Tangerang, Banten – Professional demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan pentingnya memotivasi (Anak” peserta didiknya) di SDN Cikokol 1 Tangerang,” Ucap Ibu Nunung Nurjanah M.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) nya.

Saat di konfirmasi oleh awak media yang datang, ibu Kepsek SDN Cikokol 1 Kota Tangerang sempat menjelaskan tentang program pembelajaran daring/Luring di masa pandemi ini. Sabtu, (19/12/20).

“Dari jumlah total keseluruhan siswa siswi sebanyak 610 (Enam Ratus Sepuluh) yang terdiri dari 19 rombel. Kami konsisten dalam menanggulangi segala kendala yang ada, sehingga berjalan lancar/Efektif sistem pembelajaran daring Luring di masa pandemi saat ini.” Ujarnya.

Dibawah kepemimpinannya selaku kepala sekolah SDN Cikokol 1 (Cikosta) Kota Tangerang, dirinya optimis bisa menjadikan anak-anak didiknya semakin cerdas, terampil dan berprestasi karna sudah di tanamkan kedisiplinan sejak dini oleh Para pendidik (Guru) Cikosta.

“Saya selalu mengedukasikan kepada jajaran (para staff guru) agar menjadi Prioritas sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada siswanya, secara intens menjaga aturan dan kedisiplinan dan terus menyemangati para murid kelasnya agar tidak jenuh di saat Pembelajaran berlangsung. Baik sejak saat sebelum/sesudah masa pandemi,” ucapnya.

Dengan program unggulan sekolah dan Eskul Alhasil bisa di lihat beberapa prestasi yang diraih sekolah (Cikosta) seperti:

– Juara 2 Lomba Cerdas cermat tingkat Provinsi tahun 2017

– Juara 1 Cerdas cermat tingkat kota tahun 2018

– Juara 1 Pencak silat tingkat Provinsi tahun 2020

– Juara umum P.A.I se Kota Tangerang tahun 2020

Dan masih banyak beberapa prestasi lainnya dan tentunya menjadi kebanggaan staff pendidik dalam prestasi gemilang berdasarkan mutu dan kualitas pelayanan system pendidikan di SDN Cikokol 1 kota Tangerang.

Dan dilihat dari program ketahanan pangan yang di jalankan pihak sekolah pun terlihat dengan budidaya ikan Nila dan penanaman sayur mayur dan buah-buahan yang ada dan telah tertata dengan baik dan rapih, dimana saat ini SDN Cikokol 1 Kota Tangerang akan menuju sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Foto : Ibu Kepsek bersama Wartawan Andy Rae

Tentunya Semua itu Merupakan wujud nyata sebuah keberhasilan yang menjadi kebanggaan sekolah, Dimana saat kami kembali konfirmasi kepada ibu Nunung dari apa yang menjadi perjalanan kariernya.

“Sebagai seorang guru (terdahulu) saya mungkin bisa sedikit memaparkan tentang tanggung jawab yang di emban sebagai seorang tenaga pengajar di dunia pendidikan. Ya harus kita jalankan dengan Amanah, tulus, ikhlas dan juga profesional.  Berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada peserta didiknya,” jelasnya.

Alhasil SDN Cikokol 1 Kota Tangerang telah mendapatkan responsif dan sebuah penghargaan terbaik yang di berikan oleh (Pemerintah) Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

adapun beberapa penghargaan yang pernah di raihnya seperti:

– Juara 2 kepala sekolah berprestasi tingkat kecamatan di tahun 2013

– Juara 1 kepala sekolah berprestasi tingkat kota

– Pramuka Pancawarsa 6 Bersama Wagub (Andika) di tahun 2019

– Penghargaan Satya lencana dari bapak Presiden Jokowi di tahun 2019

Yang mana saat ini beliau di percaya sebagai Pengurus Ranting (PGRI) tingkat kecamatan.

Foto : Dokuumentasi Ibu Kepsek bersama Wakil Gubernur Banten.

Dan di penghujung wawancara, beliau sedikit berpesan kepada para muridnya agar tetap bersemangat untuk belajar di rumah dan dengan peran orang tua (Monitoring), sangat berpengaruh terhadap kegiatan belajar di (Rumah) masa Pandemi saat ini.

Foto : Dokumentasi Ibu Kepsek bersama Bapak Walikota Tangerang.

Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada Walikota H. Arif R Wismansyah juga kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang Bapak H.Jamaluddin yang mendukung sekolahnya, sehingga kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan lancar dan Efektif.

(Red/A.R/E.Y)

Pos terkait