Kapolda Sumbar Kunjungi Payakumbuh, Tinjau SUMDARSIN

  • Whatsapp
Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli Indonesia | TNS, Sumbar – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik meninjau gebyar Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di GOR M. Yamin Kota Payakumbuh, Sabtu (20/11/2021) pagi.

SUMDARSIN di Kota Payakumbuh ini, terlihat diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Selain menyaksikan jalannya vaksinasi di GOR M. Yamin, Irjen Pol Teddy Minahasa juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polres-polres sejajaran melalui zoom meeting.

Kapolda Sumbar bersama beberapa Pejabat Utamanya tampak langsung berkomunikasi dengan para Kapolres untuk menanyakan kesiapan Polres maupun kendala jika hal tersebut ditemukan.

Kemudian, Irjen Pol Teddy menyempatkan memberikan penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan yang berdedikasi sebagai vaksinator. Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal juga ikut diganjar penghargaan oleh Kapolda Sumbar.

Saat wawancara, Kapolda Sumbar menuturkan suksesnya vaksinasi dipengaruhi oleh tiga hal. Seperti peran serta masyarakat, kesiapan tim vaksinator, dan ketersediaan vaksin.

Meski hal tersebut sudah terpenuhi, lanjut Kapolda, namun belum tentu menjamin pula karena yang sangat penting adanya sinergi antar Forkopimda di daerah.

“Kenapa vaksinasi di Sumbar sebelumnya rendah, karena jalan sendiri-sendiri. Setelah beberapa kali kita giatkan SUMDARSIN, bisa disaksikan saat ini capaian Sumbar sudah naik,” terangnya.

Dalam kunjungannya ke Payakumbuh, Kapolda Sumbar didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar.

Selain itu, kedatangan Kapolda Sumbar bersama rombongan juga disambut oleh Walikota Payakumbuh Riza Falevi, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik, dan Forkopimda. (*)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather

Pos terkait